SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo  (Espos)–Sejumlah rumah di sekitar delapan RT Desa Gawok, Gatak terendam air, Senin (10/1) dini hari. Rendaman itu dipicu derasnya aliran Sungai Bedhodo akibat hujan yang berlangsung sejak Minggu (9/1) sore.

Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Muchlis menyampaikan pihaknya mengevakuasi sejumlah rumah di delapan RT Desa Gawok pada Senin dini hari. Hal itu dilakukannya untuk mengantisipasi bahaya terjangangan air. “Alirannya deras. Warga kami evakuasi ke jalan-jalan. Tapi sekitar pukul 00.00 WIB, kondisi air sudah mulai surut,” katanya

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Espos, Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB, rendaman air itu masih terjadi di lingkungan sekolah yang nyaris bersinggungan dengan badan sungai, yakni SMPN 1 Gatak. Pihak sekolah terpaksa menonaktifkan kegiatan belajar mengajar (KBM). ”Semalam, rendaman mencapai ketinggian 1,3 meter atau 2/3 tinggi kelas. Meja dan kursi dalam keadaan mengapung,” ungkap Kepala SMPN 1 Gatak, Viveri Wuryandari saat ditemui di kantornya.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya