SOLOPOS.COM - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Tak Yasin Maimoen memberikan keterangan di Pucangsawit, Jebres, Minggu (21/1/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, ikut membakar semangat para peserta senam sehat yang digelar pengurus PDIP Kota Solo di Kelurahan Pajang, Laweyan, Minggu (21/1/2024).

Yasin meyakini pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi pilihan rakyat dalam Pemilu 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Senam sehat yang diikuti seratusan ribu kader dan simpatisan PDIP digelar secara serentak di 51 lokasi berbeda di Kota Bengawan. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-51 PDIP. Taj Yasin Maimoen menghadiri acara senam sehat di wilayah Kelurahan Pajang, Laweyan.

Gus Yasin, sapaan akrabnya juga turut menyuntikkan semangat agar para kader, simpatisan, dan relawaan bahu membahu dan tak pantang menyerah dalam menyosialisasikan figur dan program unggungan pasangan Ganjar-Mahfud Md.

“Kegiatan senam sehat ini bagus, luar biasa untuk menguatkan soliditas dan konsolidasi kader maupun organ relawan pasangan Ganjar-Mahfud Md,” kata dia, saat ditemui di kediaman pribadi Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Kelurahan Pucangsawait, Jebres, Minggu (21/1/2024).

Gus Yasin mengaku ikut mendampingi capres Ganjar Pranowo tatkala melakukan safari politik di berbagai daerah di Tanah Air. Kala itu, Ganjar berkomunikasi dengan masyarakat akar rumput untuk menyerap beragam persoalan.

Masyarakat memberikan respons positif saat bertemu dan berinteraksi langsung dengan Ganjar. “Bukan hanya di Jawa Tengah, hampir menyeluruh mendukung Mas Ganjar. Saya kemarin ikut mendampingi beliau di Lampung, Papua dan daerah lain, tanggapan masyarakat bagus sekali,” ujar dia.

Disinggung soal elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah sesuai hasil survei, Gus Yasin meyakini dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud merata di setiap daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah. Hal itu terlihat saat Gus Yasin menyambangi sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Gus Yasin menyebut Jawa Tengah menjadi basis massa sekaligus kantong suara bagi pasangan Ganjar-Mahfud dalam kontestasi politik lima tahunan.

“Di wilayah pantai utara (Pantura) masih oke. Saya kira hal yang penting adalah merawat ya, tidak menguatkan. Dengan merawat pendukung Ganjar-Mahfud, mereka akan menyosialisasikan ke tetangga rumah atau kerabat keluarga,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya