SOLOPOS.COM - Petugas keamanan dan relawan mengevakuasi mayat perempuan yang tersambar kereta api di kawasan Purwosari, Laweyan, Kamis (26/10/2023). (Istimewa/Tagana Solo)

Solopos.com, SOLO–Petugas dan relawan menemukan sandal, baju warna cokelat, dan celana warna hitam saat melakukan penyisiran di jalur rel kereta api di kawasan Purwosari, Laweyan. Kondisi wajah mayat perempuan tanpa identitas itu hancur sehingga susah dikenali

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (26/10/2023), kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Kala itu, kereta api relasi Solo-Jogja berjalan dari Stasiun Balapan Solo menuju Stasiun Purwosari. Saat kejadian, perempuan tanpa identitas itu berdiri di jalur rel kereta api.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Lokasi kejadian di ujung timur emplasement Stasiun Purwosari. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Manajer Humas Daop VI, Krisbiyantoro, Kamis (26/10/2023).

Petugas keamanan PT KAI langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Laweyan. Kemudian, aparat kepolisian dan petugas keamanan PT KAI dibantu relawan mengevakuasi mayat perempuan di pinggir jalur rel kereta api.

Saat dilakukan penyisiran, ditemukan sandal, baju warna cokelat, dan celana warna hitam. “Tidak ada identitas diri yang ditemukan. Mayat langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar dia.

Krisbiyantoro mengimbau agar masyarakat tidak berkegiatan di jalur rel kereta api. Hal tersebut sesuai dengan Pasal 181 ayat (1) UU 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Sunandar, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan wajah korban hancur sehingga tidak dikenali.

Berdasarkan keterangan saksi, perempuan itu berdiri di jalur rel kereta api saat kejadian. “Kami masih mendalami keterangan saksi di lokasi kejadian. Mayat korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya