SOLOPOS.COM - Pelaksanaan syukuran HPN ke-76 di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Hadlonah, Dukuh Batur, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Rabu (9/2/2022) siang. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN—Jajaran Polres Klaten dan wartawan di Kabupaten Bersinar menggelar bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Hadlonah, Dukuh Batur, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Rabu (9/2/2022) siang.

Kegiatan tersebut menjadi bagian syukuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022 oleh Polres Klaten dan wartawan di Kabupaten Bersinar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pantauan Solopos, pelaksanaan syukuran HPN ke-76 dilaksanakan secara sederhana dan dalam tempo singkat. Setelah Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, memotong tumpeng nasi kuning, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan doa bersama.

Baca Juga: HPN 2022, Pemkab Wonogiri Ajak Pers Bangun Optimisme Masyarakat

Pada kesempatan itu, bantuan yang diserahkan ke Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah, Dukuh Batur, berupa uang dan bahan kebutuhan pokok (beras).

“Semoga teman-teman wartawan selalu sehat di tengah pandemi Covid-19,” kata AKBP Eko Prasetyo, di sela-sela acara berlangsung.
Ketua Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah Kecamatan Ceper, Siti Kamilah Rosidi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Polres Klaten dan awak media di Kabupaten Bersinar.

Hingga sekarang, Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah Kecamatan Ceper yang berdiri sejak 1990 mengasuh 220 anak. Jumlah itu terdiri dari 51 anak tinggal di panti asuhan dan 169 anak di luar panti asuhan.

Baca Juga: Peduli, Polres Klaten Bedah Rumah Warga di Karanganom

“Donatur di panti di tengah pandemi Covid-19 ini berkurang. Kami terima kasih atas bantuan ini. Semoga barokah. Untuk kapolres dan pers di Klaten semoga tambah jaya dan amanah. Diberi kesehatan dan umur panjang yang barokah,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya