SOLOPOS.COM - Aktris Titi Kamal bersama Ketua Partguyuban UMKM Solo, Iman Buhairi Santoso di depan produk UMKM Solo, di sela-sela syuting film Air Mata di Ujung Sajadah di Kampung Batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Aktris Titi Kamal yang sedang syuting film Air Mata di Ujung Sajadah di Solo, Jawa Tengah memberi dukungan untuk usaha mikro menengah kecil (UMKM) Kota Bengawan.

Di sela-sela syuting film di Kampoeng Batik Laweyan, Kamis (16/2/2023), Titi Kamal menyempatkan me-review produk UMKM yang dibawa Ketua Partguyuban UMKM Solo, Iman Buhairi Santoso.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Review produk UMKM itu lantas diunggah di Story Istagramnya, @titi_kamall secara beruntun, Kamis-Jumat (16-17/2/2023).

artis titi kamal dukung umkm solo
Postingan di IG Story @titi_kamall pada Kamis (16/2/2023). (IG Titi Kamal)

“Wow bagus banget ini, ada batik Nauza, terus apa ini oo by Lesha, cantik banget yang dipakainya. Ini dari Partguyuban UMKM Solo. Dia juga ada keripik, ada oleh-oleh pastel abon, ada keripik kulit ayam, ada puding, ada apa ini, empek-empek juga ini. Tuh enak-enak pastinya. Sukses ya Partguyuban UMKM Solo, semoga makin sukses,” ujar Titi Kamal, dikutip Solopos.com dari videonya tersebut, Sabtu (18/2/2023).

Tak hanya kuliner, istri dari artis Cristian Sugiono itu juga mempromosikan produk lain dari UMKM antara lain payung, baju gamis, jilbab dan lain-lain.

“Payungnya keren banget ini, artistik ya Pak? Bagus banget gaes, bisa untuk hiasan rumah dan jalan-jalan juga,” lanjut Titi Kamal.

Ketua Partguyuban UMKM Solo, Iman Buhairi Santoso, mengatakan ia sengaja memanfaatkan kehadiran Titi Kamal dan timnya untuk mempromosikan produk UMKM binaannya.

Iman Buhairi juga masuk dalam adegan film Air Mata di Ujung SajadahIa berperan sebagai salah satu pedagang batik di Laweyan, Solo.

Karena berada di tempat yang sama, Iman tahu benar tentang padatnya jadwal syuting Titi Kamal.

Meskipun tahu Titi Kamal sibuk dengan syuting filmya, Iman Santoso tidak menyerah.

Selama dua hari ia menunggu waktu longgar artis ibu kota tersebut.

Tak hanya Titi Kamal, syuting film itu juga melibatkan dua artis terkenal lainnya yakni Fedi Nuril dan Citra Kirana.

“Saya ke timnya, saya perkenalkan ‘ini ada teman-teman UMKM bisa gak di-endorse‘?” tutur Iman saat berbincang dengan Solopos.com.

Para prinsipnya tim Titi Kamal membolehkan namun harus menunggu waktu yang tepat lantaran jadwal syuting filmnya di Solo padat.

Tak menyerah, Iman pun setia menunggui syuting Titi Kamal.

Dan ketika mendapat kode dari tim bahwa Titi Kamal ada waktu longgar dirinya langsung menginformasikan ke anggota UMKM-nya untuk mengirim produk.

“Mbak Titi Kamal support, buktinya ia unggah di story IG-nya,” kata pria asal Sumenep, Jawa Timur itu.

Sebenarnya, kata Iman, aktris Citra Kirana juga bersedia mempromosikan beberapa produk UMKM lainnya seperti jilbab dan baju muslimah.

Namun karena jadwal syuting yang sangat padat akhirnya rencana tersebut tidak kesampaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya