SOLOPOS.COM - Personel Satlantas Polres Sragen melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, tepatnya di km 539.500 B, Ngrampal, Sragen, Senin (18/12/2023) dinihari. (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang perempuan asal Jaten, Karanganyar, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan tol Solo-Ngawi, tepatnya di km 539.500 B, Ngrampal, Sragen, Senin (18/12/2023). Mobil Toyota Avanza Veloz putih berpelat nomor AD 1964 WP menabrak guardrail atau pagar pembatas tol.

Manager Operasional PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN), Budi Hermawan, mengungkapkan pengemudi mobil itu bernama Wahyudi, 60, warga Perumahan Josroyo Indah, Jaten, Kabupaten Karanganyar. Di dalam mobil ada istri Wahyudi, Wiwik Winarti, 59, yang meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Sementara Wahyudi mengalami luka-luka.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kronologinya, mobil Toyota Veloz itu berjalan dari timur ke barat di lajur satu. Diduga pengemudi mengantuk hingga akhirnya mobil oleng ke kiri hingga menabrak guardrail atau pembatas jalan. Posisi mobil terakhir menancap pada baja guardrail,” ujar Budi.

Guardrail merupakan pagar pengaman jalan yang terbuat dari baja memanjang sebagai pagar pada lintasan jalan yang berbahaya, seperti jalan bebas hambatan, pengunungan, sungai, dan lainnya.

Budi menerangkan korban melakukan perjalanan dari Watu Gunung, Madiun, Jawa Timur menuju ke Karanganyar. Insiden tersebut sempat membuat arus lalu lintas di tol tersendat untuk proses evakuasi.

“Korban luka dibawa ke RSUD Sragen [RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen]. Akibat kecelakaan itu, kami mengalami kerugian material berupa end pots, guardrail, tiang guardrail, dan reflector guardrail,” jelasnya.

Budi melanjutkan untuk barang bukti dan kasus lakalantas itu dilimpahkan ke PJR Jateng VII dan dilanjutkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasatlantas, AKP Mustakim Kaslan, membenarkan adanya lakalantas tersebut. Dia menerangkan pengemudi diduga mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan. “Akibatnya satu penumpang meninggal dunia. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Mustakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya