SOLOPOS.COM - Aparat Satlantas Polres Wonogiri melakukan olah tempat kejadian perkara tabrak lari yang mengakibatkan seorang nenek-nenek pejalan kaki meninggal dunia di Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Jumat (11/8/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang nenek-nenek menjadi korban kecelakaan lalu lintas tabrak lari di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (11/8/2023).

Kasus itu kini tengah ditangani kepolisian dan pelaku masih dalam pengejaran. Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, Anom Prabowo, menerangkan pelaku dalam kejadian pada Jumat pukul 06.30 WIB itu adalah pengendara sepeda motor.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sedangkan korban adalah pejalan kaki. Kejadian bermula ketika pejalan kaki tersebut, Wiji, 76, berniat menyeberang jalan dari arah selatan menuju utara. Di saat bersamaan, sepeda motor yang belum diketahui identitasnya melaju dari arah timur atau Ngadirojo menuju arah Wonogiri.

Sepeda motor itu menabrak pejalan kaki yang tengah menyeberang itu hingga menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban merupakan warga Desa Bulusulur. 

“Pengendara sepeda motor yang menabrak tidak menolong dan langsung melarikan diri,” kata Anom menceritakan kejadian tabrak lari yang mengakibatkan nenek-nenek meninggal di Bulusulur, Wonogiri, kepada Solopos.com, Jumat (11/8/2023).

Menurut dia, seusai menabrak perempuan lansia itu, sepeda motor pelaku tidak sampai terjatuh. Sedangkan perempuan lansia yang tertabrak jatuh terpelanting.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Polisi yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi dan membawa korban ke rumah sakit. 

Anom menyebut saat ini aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri tengah menyelidiki kasus tersebut. Aparat sudah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi, termasuk rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Aparat Satlantas sedang menyelidiki pengendara sepeda motor yang mengakibatkan pejalan kaki di Bulusulur itu meninggal dunia,” ujar Anom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya