SOLOPOS.COM - Sebuah mobil Suzuki Carry menabrak median jalan di Jl Adisucipto, Solo, Rabu (2/1/2013). Median jalan di depan Griya Solopos ini sudah sering diseruduk mobil. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Sebuah mobil Suzuki Carry menabrak median jalan di Jl Adisucipto, Solo, Rabu (2/1/2013). Median jalan di depan Griya Solopos ini sudah sering diseruduk mobil. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Kecelakaan berupa pengguna jalan yang menabrak median jalan yang baru dibangun di ruas Jalan Adi Sucipto, khususnya di dekat Gapura Makutha di depan Griya Solopos yang cukup sering terjadi dinilai murni sebagai akibat tidak hati-hatinya pengguna jalan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal ini ditegaskan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Sri Baskoro kepada Solopos.com. Menurutnya keberadaan median jalan itu dirancang untuk mengurangi kecelakaan di jalan tersebut. Akan tetapi menurutnya kondisinya berbalik, banyak pengguna jalan yang melanggar ketertiban lalu lintas sehingga celaka di daerah tersebut.

“Pengguna jalan yang menabrak median, pastinya terlebih dahulu melanggar marka di larang mendahului. Setelah melanggar marka mereka kaget jika di depannya ada median jalan dan kecelakaan pun terjadi,” ujarnya.

Baskoro mengatakan Dishubkominfo tidak akan mengevaluasi keberadaan median jalan di depan Griya Solopos tersebut. Apalagi median jalan di tempat itu sudah sesuai dan sudah ada rambu peringatan. Dirinya hanya berharap agar pengguna jalan lebih berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas agar kecelakaan di wilayah itu tidak terjadi lagi. “Kesadaran pengguna jalan yang perlu ditingkatkan, ini semua demi kenyamanan bersama,” sambungnya

Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Dishubkominfo Solo, M Usman, mengatakan median jalan itu tidak akan di hapus. Menurutnya median itu justru akan ditambah lagi, sehingga dapat tersambung hingga perempatan Fajar Indah. Penambahan itu akan dilakukan di tahun 2013 ini.

Kejadian terakhir berlangsung pada Rabu (2/1/2013) malam, ketika sebuah mobil menabrak median jalan tersebut hingga tersangkut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya