SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Sebuah mobil pikap bernomor polisi AD 1904 PL yang dikemudikan Agus Harjono, 50, warga Mojosongo, Solo, menabrak pagar masjid di Jl Jogja-Solo tepatnya di kawasan Kepoh, Kecamatan Delanggu, Jumat (3/5/2013).
Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kejadian itu bermula ketika Agus mengemudikan pikap dengan kecepatan tinggi dari arah Solo sekitar pukul 13.00 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah belakang tiba-tiba muncul truk yang melaju dengan kecepatan tak kalah tinggi.

Karena terlalu mepet dengan pikap yang dikemudikannya, Agus memilih banting setir ke sebelah kiri untuk menghindari kecelakaan. Namun nahas laju pikap tersebut justru tidak terkendali hingga menabrak pagar sebuah masjid. Sementara truk yang hendak menyalip pikap itu tetap melaju tanpa menghiraukan kecelakaan tunggal tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Akibat kejadian itu, mobil pikap bagian depan ringsek. Sementara Sutirah, 50, penumpang yang duduk di samping Agus tak bisa keluar. Wanita asal Solo ini mengalami pendarahan di bagian kepala. Warga dibantu polisi yang tiba di lokasi berusaha mengevakuai tubuh Sutirah.

“Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengeluarkan tubuhnya. Setelah bisa dikeluarkan dia dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu. Luka di kepala cukup parah, dia juga tak bisa berjalan setelah kakinya tergencet,” papar Rohman, 29, pengguna jalan yang kebetulan melintasi lokasi.

Kondisi Agus dan satu penumpang yang berada di bak belakang mengalami luka ringan. Agus mengaku hendak membawa keramik dan meja ke Magelang. Dia memastikan bahwa dirinya tidak mengantuk saat mengemudikan pikap tersebut.

“Saya kaget saja, tiba-tiba truk itu mau menyalip namun jaraknya terlalu dekat. Begitu saya banting setir ke kiri, laju kendaraan tidak terkontrol,” tandasnya saat dimintai keterangan polisi.

Akibat kecelakaan ini arus kendaraan dari arah Solo sempat tersendat. Banyak pengguna jalan yang memilih berhenti untuk melihat peristiwa tersebut. Namun berkat kesigapan petugas Satlantas Polres Klaten, kemacetan lalu lintas bisa diurai.

“Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan,” ungkap Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kurniawan Ismail.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya