SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjara (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tahanan kabur Boyolali bertambah satu orang lagi, yakni seorang narapidana berhasil melarikan diri dari Rutan Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI – Kasus tahanan kabur kembali terjadi di Boyolali. Seorang narapidana berhasil melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Boyolali, Rabu (11/2/2015) kemarin.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Rutan Boyolali, Kamis (12/2/2015), narapidana yang kabur dari rutan bernama Eko Purnomo alias Jon bin Tugiyo, 27, warga Dukuh Mlaten, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali.

Eko Purnomo merupakan narapidana yang tersangkut kasus penadahan barang hasil kejahatan yang divonis 10 bulan penjara.

Eko dikenal berperilaku baik sehingga oleh pihak rutan dia diberdayakan membantu sebagai juru masak dan membantu bersih-bersih rutan.

Pada Rabu siang, setelah jam makan siang seperti biasa dia bersih-bersih di dapur. Namun, pada pukul 15.00 WIB Eko sudah tidak berada di tempatnya.

Diduga dia kabur melalui atap dengan menjebol genting dapur yang berada di sisi timur kompleks Rutan Boyolali.

Kepala Rutan Boyolali, Achmad Chudori, hari ini berdinas ke Semarang. Saat berusaha menghubungi nomor ponselnya, tak ada respons.

Sementara salah satu sumber di Rutan Boyolali membenarkan adanya warga binaannya yang kabur Kamis sore. Namun, yang bersangkutan tidak berani memberikan keterangan lebih detail. “Langsung sama kepala rutan saja,” kata sumber tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, tiga tahanan di Mapolres Boyolali kabur. Satu orang menyerahkan diri beberapa saat setelah kabur sedangkan dua orang tahanan lainnya buron. (baca: Lalai, 3 Penjaga Sel Polres Boyolali Hadapi Sidang Disiplin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya