SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pekerjaan awal proyek lanjutan pembangunan jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (14/11/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR– Selawatan bersama Kyai Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong, launching jembatan kaca Kemuning hingga pesta kembang api bakal memeriahkan malam pergantian tahun di Kabupaten Karanganyar.

Puluhan ribu orang diperkirakan akan tumplek blek saat pergantian tahun tersebut. Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan selawat bareng Gus Ali Gondrong akan dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Di penutup selawat, Pemkab akan menggelar pesta kembang api yang spektakuler.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gus Ali Gondrong merupakan pendirian mafia salawat yang memiliki jutaan jemaah di Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Pemkab akan mengundang Gus Ali Gondrong saat malam pergantian 2022 ke 2023.

“Sudah kita jadwalkan malam tahun baru nanti ada selawat bareng Gus Ali Gondrong dan pesta kembang api. Kembang api lebih dahsyat spektakuler dari konser Denny Caknan kemarin,” kata Yuli, sapaan akrab Bupati kepada Solopos.com, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga: Curhat Kades Genting Boyolali: Setelah Cimory Investasi, Banyak Investor Datang

Bupati mengatakan pergantian tahun ini akan terasa berbeda mengingat dua tahun tak digelar karena pandemi Covid-19. Pemkab memperkirakan akan ada ribuan warga tumplek blek di kawasan Alun-alun Karanganyar dan sepanjang Jalan Lawu.

Mereka akan merayakan malam pergantian tahun. Pemkab mengajak warga bersalawat bersama di malam pergantian tersebut. Warga juga akan menikmati pesta kembang api tepat pukul 00.00 WIB.

Selain selawat dan pesta kembang api di Alun-alun Karanganyar, Pemkab juga akan meresmikan jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. Jembatan ini digadang-gadang bakal menjadi ikon baru Kemuning yang rampung digarap oleh The Lawu Group.

“Jembatan Kaca di Kemuning sudah selesai dan akan di-launching saat pergantian tahun. Jadi Karanganyar tahun baru nanti bakal ramai,” katanya.

Baca Juga: Waduh! Bos InJourney Sebut Warga Indonesia Kurang Piknik

Yuli mengatakan Kabupaten Karanganyar selama ini menjadi jujukan bagi warga untuk merayakan malam pergantian tahun. Jika wilayah Tawangmangu dan pusat perkotaan Karanganyar sejauh ini menjadi magnet di pergantian tahun, nanti akan meluas hingga di Ngargoyoso. Di Ngargoyoso juga akan digelar pesta kembang api.

“Wes ra iso bayangke, Karanganyar bakal ramai tenan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya