SOLOPOS.COM - Ketua Senkom Mitra Polri, Katno Hadi bersama sejumlah anggota turut membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2023, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Senkom Mitra Polri)

Solopos.com, SOLO — Organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri tetap fokus dalam membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Indonesia. 

Kendati sebentar lagi Indonesia memasuki tahun politik, namun organisasi tersebut tetap fokus pada gerakan sosial kemasyarakatan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sikap Senkom dalam tahun politik 2024 mendatang, kami tetap membantu tugas dari Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” ucap Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, dalam rilis yang diterima Solopos.com di Solo, Jumat (28/4/2023).

Pengusaha kelahiran Solo itu mengaku telah membuat kesepakatan dengan Pemerintah. Mulai dari bidang bela negara, kebencanaan hingga pencegahan penggunaan narkoba.

“Ada beberapa institusi yang bekerjasama. Diantaranya, Polri, Basarnas, BNPB, BNN dan Kemenham,” jelasnya.

Dalam upaya menjaga kamtibmas, Katno mengaku, pihaknya memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, informasi terkini di berbagai wilayah Indonesia dapat diketahui dengan cepat.

Senkom tidak bisa mengambil inisiatif sendiri. Sifat kami membantu tugas-tugas Kepolisian. Maka dari itu, jika terkait keamanan Kamtinmas, kami memiliki ribuan anggota tersebar di 36 provinsi/lota/kabupaten yang membantu mengamankan, seperti momen Lebaran kali ini, membantu kelancaran arus mudik dan balik,” ucapnya.

Ditanya mengenai calon presiden (capres) yang sesuai untuk memimpin Indonesia, Katno menyebut sosoknya haruslah yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“Memang, kondisi di sejumlah negara mengalami penurunan. Jangan sampai, Indonesia mengalami hal yang sama. Di era kepemimpinan Presiden Jokowi ini sudah sangat bagus. Jangan sampai penerusnya nanti, tidak mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya