SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, mengungkapkan akan ada event besar di Kota Solo pada 2024 ini yang merupakan tahun terakhir pemerintahan Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ibu Negara Iriana Jokowi rencananya membuka rangkaian acara itu. Selvi Ananda yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo menjelaskan Kota Solo menjadi tuan rumah peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pada 14-15 Mei 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Produk UMKM Kota Solo akan dipamerkan pada rangkaian acara tersebut. “Kami memakai lokasi di Pura Mangkunegaran dan Taman Balekambang. Pengurus Dekranas dari semua provinsi di Indonesia akan datang,” jelas Selvi saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (1/3/2024).

“Harapannya banyak tempat wisata maupun tempat wisata baru yang akan dikunjungi. Menjadi penggerak ekonomi UMKM,” tambahnya. Selain menampilkan produk UMKM, lanjut Selvi, rangkaian HUT ke-44 Dekranas akan mengangkat kesenian Kota Solo, budaya, kuliner, batik, keris, dan pariwisata.

Terpisah, Gibran menjelaskan rangkaian HUT ke-44 Dekranas merupakan event besar di Kota Solo tahun ini. Menurutnya, Pemkot Solo selalu menggelar berbagai acara untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Adapun pengurus Dekranas sudah melakukan persiapan menyambut HUT ke-44 Dekranas, seperti yang dilakukan istri Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, bersama Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian.

Keduanya melakukan pertemuan di kediaman Wakil Presiden, Jl Diponegoro, No 2, Jakarta, Rabu (17/1/2024). Tri melaporkan program kerja Dekranas serta persiapan peringatan HUT ke-44 Dekranas di Kota Solo.

“Ada tiga kegiatan besar, yakni pameran expo, puncak hari syukuran, dan kirab atau pawai. Jadi ini cukup besar, mudah-mudahan lebih besar dari tahun lalu di Medan,” jelas Tri melalui laman resmi Istri Wakil Presiden.

Sementara itu, Wury berharap supaya peringatan HUT k-44 Dekranas lebih meriah dengan ide baru. Rangkaian acara diharapkan bisa memajukan kerajinan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya