SOLOPOS.COM - Warga membersihkan rumah atau lokasi penemuan jenazah di RT 004 RW 018, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (9/4/2023) malam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Seorang warga ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, RT 004/RW 018, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (9/4/2023) petang.

Pantauan Solopos.com, pukul 20.00 WIB, sejumlah warga sedang membersihkan kediaman yang merupakan lokasi penemuan mayat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Warga yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia itu adalah Harun Rosyid Slamet, berusia sekitar 40 sampai 50-an tahun. Jenazah sudah dibawa ke rumah sakit oleh petugas gabungan.

Sekretaris RT 018 Kelurahan Nusukan, Asep Heru Nuswanto, menjelaskan jenazah merupakan abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) sebagai prajurit sekaligus Sekretaris RT 004/RW 018 Kelurahan Nusukan. Harun tinggal sendirian.

“Semula warga menelepon Jumat lalu tidak bisa. Kemudian tadi sore tetangga bilang merasa ada bau menyengat. Dilihat beliau sudah meninggal dan berbau waktu petang,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan warga yang mendapati kondisi jenazah lapor pengurus RT, RW, serta Lurah Nusukan. Selanjutnya Lurah Nusukan lapor Polsek Banjarsari

“Kemudian Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan dari Polsek hadir untuk evakuasi jenazah,” jelas diadia yang juga sebagai bagian Satgas Bina Masyarakat yang dibentuk Satpol PP Solo.

Heru menjelaskan jenazah dibawa ke rumah sakit. Diduga Harun meninggal karena sakit, namun belum ada laporan resmi penyebab kematian dari polisi. Informasi Solopos.com,  jenazah langsung dimakamkan pada malam hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya