SOLOPOS.COM - Sejumlah mahasiswa antre saat memasuki ruangan acara Solopos Youth Forum di Convention Hall Tirtonadi, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Meski sudah memiliki Convention Hall, pengelola Terminal Tirtonadi Solo berencana menambah satu lagi gedung pertemuan di terminal tersebut. Gedung pertemuan baru nanti dibangun di lantai I.

Rencana itu tidak lepas dari tingginya minat masyarakat menyewa Tirtonadi Convention Hall yang berada di lantai II untuk berbagai kegiatan. Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, mengatakan gedung pertemuan itu memanfaatkan salah satu sudut bagian barat lantai I Terminal Tirtonadi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ukurannya lebih kecil dari Convention Hall dengan kapasitas maksimal 300 orang. Desain gedung tersebut akan berbeda dengan Convention Hall Tirtonadi. Sedangkan bentuk kegiatan yang diizinkan digelar di gedung pertemuan lantai I juga akan dikaji terlebih dahulu oleh pengelola terminal.

“Saya melihat adanya animo yang tinggi untuk menyewa Tirtonadi Convention Hall dan sudah ada penyewa hingga Desember 2023. Jadi saya berencana membuat lokasi pertemuan di lantai I Terminal Tirtonadi, tapi dengan catatan maksimal pesertanya 300 orang dan kami lihat dulu acaranya seperti apa,” ujar Joko kepada Solopos.com, Selasa (27/12/2022).

Joko menyebut rencana pembangunan gedung pertemuan itu tidak akan mengganggu aktivitas bus maupun penumpang di Terminal Tirtonadi Solo. Sirkulasi bus dan pengunjung tidak akan bermasalah.

Baca Juga: Wah! Terminal Tirtonadi-Masjid Sheikh Zayed Solo akan Dihubungkan City Walk

“Kami tetap utamakan penumpang reguler yang menggunakan bus dan kami juga pastikan nantinya para pengunjung juga tidak akan terganggu jika ada acara di lantai I,” tegasnya.

Joko menjelaskan rencananya lokasi tempat pertemuan di lantai I ini akan berada di sebelah barat Terminal Tirtonadi. Ada beberapa pertimbangan mengapa sebelah barat yang dipilih menjadi lokasi yang akan disewakan nantinya.

“Nanti kami sediakan di dekat pintu barat Terminal Tirtonadi Solo, karena lokasinya cukup luas dan memang ada beberapa spot yang bisa dijadikan ajang pertemuan. Selain itu, juga karena untuk menjaga sirkulasi bagi para penumpang reguler agar tidak terganggu,” terang Joko.

Baca Juga: Laris Manis! Hall Tirtonadi Solo Sudah Ada Penyewa sampai Desember Tahun Depan

Sebagai informasi, Tirtonadi Convention Hall Solo ramai disewa untuk berbagai kegiatan warga di Kota Solo, bahkan sudah ada yang pesan untuk menggelar acara pada Desember 2023. Sedangkan untuk 2022, Tirtonadi Convention Hall sudah dipesan sebanyak 55 kali. 

Tarif sewa yang terjangkau disertai fasilitas yang cukup lengkap, menjadikan Tirtonadi Convention Hall banyak diminati untuk menggelar acara. Jumlah penyewa diprediksi meningkat pada 2023 dikarenakan pandemi Covid-19 sudah jauh mereda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya