SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia dalam rangka Operasi Cipta Kondisi (Indah Septyaning R./JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Aparat Polresta Solo menindak tegas pengemudi lima mobil yang melaju secara ugal-ugalan di Jl. Gatot Subroto, Rabu (16/8/2023) dini hari. Mereka juga menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi standar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Penindakan itu dilakukan tim Sparta Polresta Solo yang tengah patroli keliling. Sebelumnya menerima aduan adanya sejumlah mobil yang melaju secara ugal-ugalan di sekitar Jl. Gatot Subroto atau Gatsu. Mobil-mobil itu juga memakai knalpot brong yang suaranya mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain dan masyarakat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ada aduan masyarakat soal sejumlah mobil berknalpot brong yang arogan di jalan raya. Mereka mengganggu kenyamanan masyarakat karena suara knalpot brong yang memekikkan telinga,” ujar Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Petugas lantas memeriksa surat kendaraan bermotor dan barang bawaan di mobil. Pemeriksaan dilakukan hingga bagian dalam mobil. Dari pemeriksaan itu polisi menemukan satu botol minuman keras (miras) jenis ciu di salah satu mobil. “Satu botol miras jenis ciu itu milik ARN, warga Kampung Dawung Kulon, Kecamatan Serengan, Solo,” ujar Arfian.

Pengemudi mobil yang membawa miras bakal diberi sanksi tindak pidana ringan (tipiring). Sedangkan, penanganan pengemudi mobil lain yang memakai knalpot brong dan melaju secara ugal-ugalan diserahkan ke Satlantas Polresta Solo.

Arfian menyebut polisi tidak akan tebang pilih dalam menegakkan aturan guna menjaga kondusivitas keamanan di Kota Bengawan. “Tidak hanya sepeda motor berknalpot brong yang ditilang. Kami juga menindak pengemudi mobil yang melaju ugal-ugalan dan menggunakan knalpot brong. Tidak tebang pilih terhadap pengguna jalan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya