SOLOPOS.COM - Bagyo Wahyono. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Mantan rival Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mendoakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono atau Kaesang-Erina menjadi pasangan yang sakinah, mawadah dan warahmah.

Doa untuk adik Gibran tersebut disampaikan Bagyo saat diwawancaraoi Solopos.com melalui telepon, Sabtu (10/12/2022). Bagyo mengaku tidak mendapatkan undangan untuk hadir pada acara tasyakuran di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Boten noh [tidak dapat undangan]. Kula niku sinten, Tikus Pithi Hanata Baris [TPHB] kok. Itu kan acaranya Mas Kaesang, kalau acara Mas Gibran ndak tahu. Kalau Mas Kaesang sudah berbeda, tidak ada korelasi,” ujarnya.

Bagyo menegaskan ia sama sekali tidak kenal dengan Kaesang Pangarep. Dia hanya kenal dengan kakak Kaesang, yaitu Gibran. Perkenalan itu terjadi ketika sama-sama mengikuti kontestasi Pilkada Solo 2020 saat Bajo maju sebagai cawali-cawawali melalui jalur perseorangan.

Walau tidak diundang ke tasyakuran Kaesang dan Erina, warga Solo itu tetap mendoakan Kaesang-Erina menjadi pasangan yang samawa dan langgeng. “Kami sama sekali enggak kenal. Kalau sama Pak Teguh, Mas Gibran, kenal,” kata dia.

Baca Juga: Geladi Bersih, Kereta Kuda Pengantin Kaesang-Erina Susuri Jl Slamet Riyadi Solo

Bagyo tidak mempermasalahkan dirinya dan pasangannya saat Pilkada 2020, FX Supardjo, tidak mendapatkan undangan pernikahan Kaesang. Hal itu menurutnya wajar karena memang Bajo tidak kenal dengan Kaesang maupun Erina.

Konsep Pesta Rakyat

“Enggak apa apa, kami pokoke mengucapkan terima kasih, selamat berbahagia dari saya pribadi, juga TPHB. Melu seneng, semoga jadi keluarga samawa. [FX Supardjo] Juga tidak dapat undangan. Ketua PKR juga tak dapat,” urainya.

Bagyo merupakan warga Kelurahan Penumping, Laweyan, Solo. Dia belum tahu apakah akan ikut memeriahkan pesta rakyat di Jl Slamet Riyadi Solo ketika kirab pengantin Kaesang-Erina dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Jelang Ngunduh Mantu Nikahan Kaesang, Bunga Favorit Iriana Hiasi Loji Gandrung

Tapi dia senang dengan konsep pesta rakyat di mana ada pembagian belasan ribu paket makanan gratis untuk warga. “Kami mangayubagya. Untuk masyarakat ada hal yang bisa dipikirkan, melu seneng ra ketang neng ndalan,” terang dia.

Disinggung ada atau tidak pesanan busana Jawa dari keluarga Jokowi untuk pernikahan Kaesang-Erina, Bagyo yang juga desainer dan penjahit itu, mengaku tidak ada. Dia menilai busana dipesan ke desainer bagus.

“Kalau sudah kelase Mas Kaesang, Mas Gibran, mungkin dari Jakarta, yang lebih bagus lah. Pasti punya langganan sendiri,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya