SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Gandi Sulistiyanto, bertemu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (K.G.P.A.A.) Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (20/7/2023). (Istimewa/IG Gandisulis)

Solopos.com, SOLO–Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Gandi Sulistiyanto bertemu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (K.G.P.A.A.) Mangkunagoro X setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Kamis (20/7/2023).

Hal itu disampaikan Sulis melalui akun Instagramnya @gandisulis pekan lalu. Sulis yang mengenakan pakaian batik berfoto dengan Mangkunagoro X yang mengenakan kemaja hitam di Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran, Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya selalu senang saat dapat bertukar pikiran dengan anak muda yang smart dan memiliki visi jelas untuk memajukan negara kita bersama, Indonesia,” jelas Sulis.

Menurut dia, hari itu di Kota Solo istimewa karena Sulis dapat bertatap muka langsung dengan K.G.P.A.A. Mangkonagoro X. Diketahui, Gusti Pangeran Haryo Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo dinobatkan sebagai Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu (12/3/2022).

“Doa saya agar beliau senantiasa diberi keberkahan oleh Allah yang Maha Pengasih untuk tidak hanya memimpin, tetapi juga mengayomi warga Mangkunegaran. Mangkunagoro X ditunggu di Seoul,” ujar dia.

Sebelum bertemu dengan Mangkunagoro X,  Sulis yang merupakan Duta Besar RI untuk Korea Selatan yang ditunjuk Presiden 2021 itu melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Solo Gibran RakabuminggRaka di Alila Solo, Kamis pagi.

Gibran menjelaskan pertemuan itu membahas acara peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan (Korsel).

Rangkaian acara itu adalah pameran unit khusus Hyundai Ioniq 5 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2023. Desain Hyundai Ioniq 5 memakai motif batik khas Solo.

Pemkot Solo dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul sedang melakukan persiapan perayaan di Kota Solo, September 2023. Salah satunya mengundang sejumlah artis K-Pop untuk konser di Kota Solo.

Gibran dan Sulis masih bernegosiasi dengan sejumlah artis K-Pop untuk konser di Kota Solo, September 2023.

Gibran menjelaskan sejumlah artis K-Pop itu adalah seniman K-Pop yang merupakan warga asli Indonesia. Namun Gibran belum bisa menyampaikan artis yang sedang diupayakan tampil di Kota Solo.

“Termasuk itu juga rahasia sik ya,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (24/7/2023). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya