SOLOPOS.COM - Kereta kelinci yang terguling di kebun jati Desa Bogem, Kecamatan Bayat dievakuasi menggunakan mobil derek, Sabtu (27/5/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak satu kereta kelinci terguling setelah tak kuat melewati jalan tanjakan di Desa Bogem, Kecamatan Bayat, Klaten, Sabtu (27/5/2023) pagi. Sejumlah penumpang yang berisi warga lanjut usia (lansia) mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kereta kelinci berisi puluhan penumpang. Kereta kelinci itu mengangkut rombongan ibu-ibu lansia asal Bogem yang hendak mengikuti senam di kawasan yang berdekatan dengan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kereta kelinci gandengan itu terguling di lahan jati. Proses evakuasi dilakukan dengan mendatangkan satu unit mobil derek.

Berdasarkan pantauan, kondisi jalan desa itu beraspal yang relatif mulus. Kondisi jalan keluar kampung itu berupa tanjakan cukup curam.

Salah satu warga, Supriyadi, 32, mengatakan kereta kelinci berisi rombongan ibu-ibu lansia dari kampung setempat. Saat itu kereta kelinci baru saja keluar kampung dan hendak membelok menuju ke arah kecamatan.

“Terdengar suara teng jlerit [orang-orang berteriak] dan ternyata kereta kelinci sudah terguling,” kata Supri saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga kemudian berdatangan ke lokasi. Beberapa penumpang yang mengalami luka kemudian dibawa ke Puskesmas. Sebanyak empat orang kemudian dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. “Tidak ada korban jiwa,” jelas Supri.

Supri menjelaskan ruas jalan desa itu kerap dilewati kereta kelinci. Hanya, diduga kereta kelinci yang terguling itu tak kuat menanjak. “Tidak kuat menanjak kemudian langsung mundur dan oleng serta terguling,” kata dia.

Sekitar pukul 10.00 WIB, kereta kelinci itu berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek dan selanjutnya dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya