SOLOPOS.COM - Penyerahan hasil renovasi rumah Rantiyem di Dukuh Babalan, Desa Tawang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (13/12/2022) siang. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sejumlah komunitas pegiat sosial bersama Kodim 0726/Sukoharjo memberikan bantuan peralatan rumah tangga dan sembako kepada penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Rantiyem, 57, di Desa Tawang, Weru, Sukoharjo.

Bantuan tersebut meliputi kasur, kompor, piring, gelas, dan penanak nasi elektrik. Selain itu, ia juga mendapatkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari. “Hari ini kami dari komunitas PSC bersama pegiat sosial lainya, ada Fave Hotel Peduli, Yukata Peduli Bangsa, Modena dan Kodim Sukoharjo menyerahkan bantuan kasur dan kebutuhan alat rumah tangga kepada Ibu Rantiyem,” kata Koordinator kegiatan aksi, Kunari Mahanani, Rabu (14/12/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Diberitakan sebelumnya, renovasi rumah Rantiyem terlaksana berkat program RTLH dari Babinsa Masuk Dapur bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di wilayah Kodam IV Diponegoro. Pengerjaan rumah Rantiyem dilakukan selama 30 hari mulai dari 11 November hingga 11 Desember 2022 dengan bantuan anggota TNI Kodim 0726/Sukoharjo dan warga sekitar.

Rumah berukuran sekitar lebar 7 x 8 meter tersebut juga sudah terisi perlengkapan rumah tangga seperti kasur, kursi meja tamu, almari dan televisi oleh bantuan RTLH. Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi menyambut baik adanya pegiat sosial dari lintas wilayah.

“Kondisi Bu Rantiyem ini memang sangat memprihatinkan, ia tidak memiliki penghasilan tetap, hanya hidup sebatang kara, itu salah satu yang menjadi alasan kami untuk melakukan bedah rumah menjadi hunian yang lebih baik, dan nyaman untuk ditempati,” kata Letkol Czi Slamet Riyadi.

Baca Juga: Biasa Tidur dengan Atap Bocor, Rantiyem Bahagia Rumahnya Kini sudah Layak Huni

Kini, Rantiyem bisa tidur dengan nyaman setelah mendapatkan bantuan RTLH dan sejumlah perabotan. “Terima kasih telah diberikan bantuan. Tadi lengkap ada kompor dengan tabung gas, kasur. Bagi saya ini adalah rezeki yang sangat luar biasa dari Allah,” kata Rantiyem, Rabu (14/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya