SOLOPOS.COM - DPC Partai Gerindra Karanganyar menggelar Rapimcam di kantor sekretariat setempat pada Rabu (11/10/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPC Gerindra di Soloraya rama-ramai mengusulkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024 mendatang. Setelah Solo, Sukoharjo, dan Sragen, DPC Partai Gerindra Karanganyar tak mau ketinggalan mengusulkan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres.

Nama pasangan tersebut secara resmi diusulkan Gerindra Karanganyar dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcam) di Kantor DPC setempat pada Rabu (11/10/2023). Dalam kesempatan itu mereka juga mendeklarasikan duet Prabowo-Gibran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua DPC Gerindra Karanganyar, Adhe Eliana, mengatakan usulan duet Prabowo-Gibran mencuat dari jajaran ranting, anak ranting, PAC hingga tingkat DPC. Hal ini kemudian ditindaklanjuti dalam Rapimcam yang menyepakati usulan dan mendeklarasikan pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres 2024.

“Gibran punya nilai plus sebagai cawapres terutama di kalangan anak milenial dan pemilih pemula,” kata Adhe selepas Rapimcam.

Ia mengeklaim usulan tersebut didasari perhitungan politik bahwa Gibran merupakan salah satu wali kota terbaik di Indonesia. Gibran juga memiliki popularitas tinggi dan daya tarik kuat sehingga diharapkan mampu menarik dominasi pemilih pemula.

Adhe optimistis bertemunya pasangan capres-cawapres ideal dari Partai Gerindra ini mampu memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Adapun terkait putusan Mahkanah Konstitusi (MK) soal batas usia Capres dan Cawapres 2024 yang akan digelar Senin (16/10/2023) besok, Adhe tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya optimis MK bakal mengabulkan permohonan Partai Gerindra perihal syarat batasan usia wakil presiden.

“Harapan kami MK mengabulkan gugatan itu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya