SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Disdukcapil Sukoharjo jemput bola untuk merekam data e-KTP ke sekolah-sekolah.

Solopos.com, SUKOHARJO – Para pelajar di Kabupaten Sukoharjo yang telah berusia 17 tahun ke depan tak perlu lagi repot untuk melakukan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sukoharjo membuat terobosan baru untuk mengkaver wajib e-KTP pemula dengan cara melakukan jemput bola perekaman data e-KTP ke sekolah-sekolah pada Oktober-Desember 2017.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Sukoharjo, Surasa, mengatakan wajib e-KTP dari kalangan pelajar berjumlah ribuan orang dan tersebar di 12 kecamatan se-Sukoharjo.

“Kami telah mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas [SMA] di Sukoharjo sejak awal Oktober. Rencananya, petugas bakal merekam data e-KTP di SMAN 1 Nguter dan SMAN 1 Sukoharjo pada pekan ini,” kata dia di kantornya, Selasa (17/10/2017).

Setelah merekam data, para pelajar harus menunggu pencetakan kepingan e-KTP. Hingga sekarang, Pemkab Sukoharjo masih kekurangan blangko e-KTP. Warga dapat menggunakan surat keterangan pengganti e-KTP sebagai identitas diri saat mengurus keperluan administrasi.

Saat ini, warga Sukoharjo yang belum menerima kepingan e-KTP lebih dari 30.000 orang. “Ada tambahan blangko e-KTP dari Pemprov Jateng sekitar 8.000 blangko. Namun belum cukup mengkaver warga yang sudah merekam data e-KTP,” papar dia.

Seorang wajib e-KTP asal Desa Gedangan, Grogol, Usmiatun, mengaku telah merekam data e-KTP pada akhir 2016 lalu. Namun, hingga sekarang ia belum juga menerima kepingan e-KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya