SOLOPOS.COM - Salah satu sudut Resto Makunde Solo Safari, Rabu (8/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Tidak semua pengunjung Solo Safari bisa menikmati premium lounge Resto Makunde Solo Safari, Solo. Para pengunjung yang ingin menikmati kuliner di premium lounge harus membeli tiket premium Solo Safari.

Pantauan Solopos.com, Rabu (8/3/2023) siang ada dua ruang makan Solo Safari, yakni premium lounge dengan fasilitas pendingin udara serta lebih dekat dengan kandang singa. Serta ruang lain dengan kapasitas lebih besar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

General Manager Solo Safari Shinta Aditya menjelaskan pengunjung yang ingin menikmati sajian makanan di premium lounge Resto Makunde Solo Safari harus membeli tiket premium Rp110.000/orang dewasa dan Rp75.000/anak pada weekend serta Rp75.000/orang dewasa dan Rp60.000/anak pada weekdays.

Selain bisa menikmati premium lounge, lanjut Shinta, pemilik tiket premium Solo Safari bakal menikmati buggy atau armada wisata berbasis listrik selama di area Solo Safari. Adapun para pengunjung Resto Makunde melihat sejumlah jenis satwa, yakni suricate dan zebra di kandang terpisah.

“Bisa juga feeding, pas sore makan sekalian kasih makan satwa. Ada keeper yang kasih pakan satwa,” ungkapnya.

Shinta mengatakan konsep makanan adalah western food dan Indonesia food. Sejumlah menu favorit Restoran Makunde adalah nasi kebuli, mi goreng sambal matah, es dawet pamaccota.

Shinta mengklaim harga menu yang ditawarkan Restoran Makunde sama dengan restoran lainnya di Kota Solo. Solo Safari juga menyediakan foodcourt yang menyediakan harga yang lebih terjangkau. Harganya sudah termasuk pajak.

Menurut dia, kapasitas Restoran Makunde mencapai 305 orang. Premium lounge 80 sampai 100 orang. Jumlah pengunjung Restoran Makunde 200 sampai 300 orang pada weekdays dan 1000-an orang pada weekend.

Sementara itu, kata Shinta, jumlah kunjungan harian Solo Safari 2.000 sampai 3.000 orang per hari. Jumlahnya menjadi dua sampai tiga kali lipat waktu weekend. Ada 20% sampai 30% pengunjung Solo Safari berkunjung ke Restoran Makunde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya