SOLOPOS.COM - Ilustrasi toilet (Dokumentasi)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pemuda yang diduga mabuk bersembunyi di toilet wanita di salah satu gedung Setda Kabupaten Karanganyar, Jumat (19/8/2022).

Sementara itu, petugas gabungan mengamankan 28 pemuda mabuk saat Gebyar Merah Putih pada malam itu berlangsung.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seorang pemuda tersebut bersembunyi selama beberapa jam di dalam kamar mandi ketika konser yang mendatangkan artis Nella Kharisma, Dory Harsa, Abah Lala itu berlangsung.

Diduga, pemuda tersebut sengaja bersembunyi untuk menghindari petugas yang akan membawanya ke Mapolres Karanganyar.

Saat itu, petugas gabungan memang merazia pemuda mabuk di area konser dan kemudian mengumpulkan mereka di sekitar Gedung Setda yang bersebelahan dengan alun-alun, sebelum membawanya ke Mapolres.

Baca Juga: Setelah Ojo Dibandingke, Abah Lala Segera Bikin Lagu Baru, Ini Bocorannya

Sebagian pemuda yang sudah dikumpulkan itu ada yang pamit untuk ke toilet dengan alasan buang air kecil. Namun salah satunya ini diduga sengaja mencari kesempatan untuk kabur dan bersembunyi di dalam toilet.

Sementara itu, keberadaannya diketahui saat konser sudah berakhir dan polisi sudah mengangkut para pemabuk lainnya ke Mapolres.

Sedangkan di kompleks Setda tersebut sudah mulai sepi warga. Beberapa orang yang belum dan hendak ke toilet pulang merasa curiga, karena satu dari dua kamar mandi (toilet wanita) yang ada di gedung itu dalam terkunci berjam-jam.

“Dari tadi toilet pintu wanitanya kok tertutup terus, sepertinya dikunci dari dalam,” ujar salah satu warga, Sabtu (20/8/2022) dini hari.

Baca Juga: Gendong Anak, Nella Kharisma Ajak Goyang Warga Karanganyar

Ia mencoba mengetuk pintu, namun tidak ada respons dari dalam. Khawatir jika ada yang pingsan atau sesuatu yang buruk terjadi di dalam kamar mandi, warga tersebut melapor ke petugas Satpol PP yang berjaga di kompleks Setda.

Laporan ini langsung ditindaklanjuti dengan pengecekan ke toilet tersebut oleh tiga orang petugas. Pertama mereka mengecek kondisi pintu yang terkunci dari dalam, dan mengetuk pintu. Lagi-lagi tidak ada respons dari dalam. Kemudian salah satu petugas membopong rekannya untuk melihat situasi di dalam kamar mandi dari jendela di atas pintu.

Ternyata di dalam toilet tersebut terlihat seorang pemuda bercelana pendek dan berjaket hitam yang sedang duduk di lantai. Saat itu juga, petugas menggedor dan memaksa pemuda itu untuk membuka pintu. Akhirnya setelah pemuda itu mau membuka pintu, ia langsung dibawa ke luar gedung.

Saat ditanya petugas, pemuda yang tidak menggunakan alas kaki itu mengaku berlama-lama di kamar mandi untuk buang air besar. “Saya buang air besar,” ujar pemuda ini sambil sedikit terhuyung-huyung.

Baca Juga: Dory Harsa Buka Konser Gebyar Merah Putih dengan Sing Tak Sayang Ilang

Selanjutnya pemuda ini diserahkan kepada sejumlah polisi yang kebetulan kembali ke lokasi itu dan dibawanya ke Mapolres untuk dikumpulkan dengan pemuda mabuk lainnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Lukman Tri N. mewakili Kapolres AKBP Danang mengatakan pihaknya mengamankan 28 pemuda mabuk saat konser berlangsung. Satu orang di antaranya adalah perempuan. Para pemabuk tersebut diamankan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Ada 28 orang yang diamankan, salah satunya perempuan. Selanjutnya mereka kami bawa ke Mapolres untuk dibina. Setelah mereka sadar, mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatan dan kami perbolehkan pulang,” ujar Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya