SOLOPOS.COM - (istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Talut permanen milik Suwarno, warga Dukuh Sambirejo, Desa Nglegok, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, longsor, Kamis (28/10/2021). Akibatnya, material longsor menimpa jalan dan bangunan gudang rumah milik salah satu warga lainnya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan sebelumnya daerah itu diguyur hujan deras. Saat itu, tiba-tiba saja talut sepanjang kurang lebih 15 meter longsor dan material longsoran menutup jalan yang berada di samping talut tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Mobil Tertimpa Longsor di Deli Serdang, Empat Orang Meninggal

Banyaknya material juga membuatnya menyeberang jalan hingga mengenai gudang rumah milik Tumino. “Talut dan tanahnya longsor hingga menutupi jalan dan mengenai gudang milik warga di seberang jalan,” ujar salah satu sukarelawan Rimba Lawu, Edi Jialing saat dihubungi Solopos.com.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara itu, warga, sukarelawan, TNI, dan Polri langsung melakukan pembersihan material longsor di lokasi. “Warga, sukarelawan, TNI, dan Polri langsung bergotong royong membersihkan lokasi,” imbuhnya.

Baca Juga: BMKG Perkirakan Cuaca Buruk Landa Soloraya, Waspada Banjir & Longsor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya