SOLOPOS.COM - Taman Balekambang Kota Surakarta tetap beroperasi saat Lebaran 2022, beberapa acara juga akan digelar pada tanggal 2 Mei hingga 8 Mei 2022, (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Taman Balekambang bersiap menyambut Lebaran 2022 dengan mengadakan acara bertema bakdan di salah satu objek wisata Kota Solo tersebut.

UPT Kawasan Wisata Surakarta Sumeh saat ditemui Solopos.com pada Rabu (20/4/2022) menyebut Taman Balekambang mempersiapkan rangkaian acara untuk menyambut Lebaran 2022 pada 2 Mei hingga 8 Mei 2022. Selama Lebaran, Taman Balekambang akan beroperasi normal mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ya, kami mengadakan acara dengan tema bakdan di Balekambang, nantinya acara tersebut akan berupa pentas budaya dan adanya bintang tamu yang datang dalam acara tersebut, untuk bintang tamu sejauh ini ada Tasya Kamila yang akan hadir ke Taman Balekambang,” ujar Sumeh.

Lebaran 2022 juga dirasa berbeda oleh Sumeh. Menurutnya dalam 2 tahun terakhir, pengunjung yang datang ke Taman Balekambang saat Lebaran sangat minim karena pandemi Covid-19. Sehingga menurutnya Lebaran 2022 diprediksi akan ada peningkatan pengunjung yang signifikan.

Baca Juga: Sambut Pemudik Lebaran 2022, Ini yang Disiapkan Taman Jurug Solo

“Pastinya Lebaran 2022 ini akan berbeda dibanding dua tahun lalu, di mana kami punya sistem 200-300 pengunjung setiap dua jam, dan kemudian kami lakukan inspeksi selama satu jam. Tetapi tahun ini lebih bebas, kemungkinan akan ada 5 ribu hingga 10 ribu pengunjung yang akan datang,” lanjut Sumeh.

Mengantisipasi ledakan pengunjung yang akan datang di Lebaran 2022, pihak Taman Balekambang bekerja sama dengan event organizer (EO) untuk mengatur pengunjung yang akan datang dan menggarap acara yang digelar di Taman Balekambang.

Baca Juga: Ini Agenda TSTJ dan Balekambang Sambut Lebaran 2022

“Kami bekerja sama dengan EO untuk kegiatan saat Lebaran 2022, dengan proyeksi jumlah pengunjung yang meningkat, kami mengantisipasinya agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, sekaligus menyukseskan acara kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya