SOLOPOS.COM - MEMBACA--Dua anak membaca bukutentang pengetahuan bencana tsunami, di Perpustakaan Taman Cerdas Gandekan, Jebres, Solo, Minggu (6/12/2009). (dok/JIBI/SOLOPOS)


MEMBACA--Dua anak membaca bukutentang pengetahuan bencana tsunami, di Perpustakaan Taman Cerdas Gandekan, Jebres, Solo, Minggu (6/12/2009). (dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Taman Cerdas Gandekan dan dua sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah Jebres menerima bantuan berbagai jenis alat peraga edukasi (APE) dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam acara di taman cerdas yang terletak di belakang Kantor Kelurahan Gandekan itu, Minggu (10/6/2012). Megawati sendiri tidak hadir dalam acara itu.

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan bantuan APE itu telah dijanjikan oleh Megawati saat berkunjung ke Solo beberapa bulan lalu. “Waktu itu kan Bu Mega minta diantar mengunjungi warga di daerah pinggiran. Salah satunya kami ajak melihat taman cerdas ini. Saat mengetahui taman cerdas ini masih butuh banyak APE, beliau menjanjikan akan mengirimkan bantuan. Nah inilah bantuannya,” jelas Rudy.

Rudy menambahkan, Megawati memang hanya menjanjikan untuk Taman Cerdas Gandekan, tapi karena bantuannya cukup banyak, akhirnya dibagikan juga untuk dua PAUD, yaitu PAUD Tunas Bangsa dan PAUD Flamboyan 8. Adapun APE itu antara lain berupa pengenal huruf, jam, gambar binatang dan pepohonan, bahkan ada pula pelajaran bahasa Inggris, mobil-mobilan, mainan alat masak dan sebagainya.

Sementara Ketua Pengurus Taman Cerdas Gandekan, Syarif Hidayat mengakui taman cerdas yang dikelolanya memang masih kekurangan banyak alat peraga dan mainan. “Dengan adanya permainan edukasi ini dan juga ruang mandi bola yang baru diresmikan, paling tidak, bisa menjadi tarik. Misalnya, mereka bisa diminta membaca dulu baru boleh bermain,” kata Syarif.

Selain penyerahan bantuan APE, hari itu memang dilakukan peresmian ruang mandi bola oleh Lurah Gandekan, Slamet Handayani. Syarif mengungkapkan saat ini rata-rata pengunjung Taman Cerdas Gandekan sebanyak 30-40 anak per hari. Taman cerdas buka mulai pukul 14.00-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya