SOLOPOS.COM - Pengunjung berjubel di pasar malam Taman Pancasila, Karanganyar, Senin (20/8/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)


Pengunjung berjubel di pasar malam Taman Pancasila, Karanganyar, Senin (20/8/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Duar…duar…duar!!, suara petasan terdengar bersahutan di Taman Pancasila, Karanganyar, Senin 20/8/2012) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pusat wisata malam di Karanganyar itu tak hanya menyuguhkan kemeriahan letupan petasan dan warna-warni kembang api namun juga berbagai hiburan bagi pengunjung yang datang. Tak pelak taman tersebut dibanjiri pengunjung.

Pantauan Solopos.com pengunjung dari berbagai usia mulai anak-anak hingga kakek-kakek terlihat berjalan-jalan di sekitar lokasi  pasar malam di taman tersebut.

Seorang penjual mie ayam di lokasi setempat, mengaku setiap Lebaran jumlah pengunjung cukup banyak. “Seperti ini tumpleg bleg , mau jalan aja harus berdesakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah pengunjung saat Lebaran diperkirakan  mencapai 18.000 orang. “Itu dihitung hari pertama Lebaran sampai H+7,” tambahnya.

Seorang petugas parkir, Joko, menuturkan jumlah pengunjung memang mengalami peningkatan. Hal itu, dihitung dari jumlah kendaraan yang datang. “Lebaran kali ini jumlah pengunjung sekitar 4.000 orang per malam. Jika akhir pekan bukan Lebaran hanya 2.000-an pengunjung,” urainya.

Sementara seorang pengunjung, Paryanto, 34, warga Jumapolo,mengaku senang mengunjungi pasar malam di Taman Pancasila. “Saya sendiri lebih senang wisata kuliner karena banyak makanan yang unik-unik di sini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya