SOLOPOS.COM - Suasana Soft Launching Taman Ratu Maulidya Garden and Resto Purbayan, Baki, Sukoharjo, Kamis (15/6/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, dan sekitarnya kini mempunya tempat tongkrongan baru yang Instagramable.

Berkonsep industrial alam, Taman Ratu Maulidya Garden and Resto Purbayan resmi dibuka pada Kamis (15/6/2023) malam. Soft launching taman yang dikelola oleh pendiri Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB), Tuntas Subagyo, itu dihadiri oleh seribuan orang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Malam ini soft launching restoram tempat usaha kuliner di Sukoharjo, Taman Ratu Maulidya Resto and Garden. Konsepnya industrial untuk bangunan utama, berpadu dengan alam persawahan yang sejuk. Areanya pun luas, sekitar satu hektare,” ujar Tuntas.

Dia menjelaskan Taman Ratu Maulidya Garden and Resto cocok untuk segala usia dan kalangan. Ada banyak pilihan spot untuk menikmati Taman Ratu Maulidya. Bagi yang suka suasana alam bisa memilih spot di deretan gazebo yang ada di pinggir sawah.

“Segmentasi segala usia. Taman ini menawarkan suasana alami yang sejuk dengan hamparan persawahan yang segar. Menikmati sajian kuliner istimewa di pinggir sawah, sembari dibuai semilir angin, membawa kita ke romantisme masa lalu,” imbuh dia.

Sedangkan bagi komunitas atau kelompok masyarakat yang akan mengadakan rapat, perjamuan, dan semacamnya, bisa menggunakan bangunan utama di tengah. Bangunan berkonsep industrial ini terlihat ikonik berada di sekitar taman hijau.
Bangunan ini terdapat rooftop yang menjadi favorit kalangan anak muda.

Suasana makan atau sekedar tongkrong di bagian ini begitu syahdu pada malam hari. Apalagi bila langit sedang cerah berhias bintang-bintang. Sebuah momen favorit anak muda.

“Ada balairung, gedung dengan konsep industrial. Ada rooftop-nya bagus untuk menikmati suasana malam beratap langit, ada taman-taman, panggung live music yang mungkin di Sukoharjo baru ada ini. Lalu ada kolam juga memberi suasana segar,” urai dia.

Tuntas menjelaskan menu makan di Taman Ratu Maulidya tidak kalah menarik. Diolah oleh chef-chef kenamaan, aneka sajian mulai dari ala western, Chinesse, hingga Nusantara, siap memanjakan lidah para pengunjung. “Menu enak-enak,” terang dia.

Ia berharap taman yang beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB itu bisa menjadi ikon baru wisata dan tempat menongkrong warga Sukoharjo. Apalagi sebelum beroperasi sudah banyak warga yang datang untuk menikmati suasana yang segar.

“Ahamdulillah taman ini sudah 90% selesai dan ini sudah kami operasikan mulai malam ini. Sebelum kami buka sudah ramai. Pagi pada olah raga joging, sore tongkrong. Hari Sabtu-Minggu ramai sekali. Mudah-mudahan lebih ramai,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya