SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN -- Jumlah warga Klaten yang terpapar virus corona bertambah 11 orang pada Senin (5/10/2020). Tambahan itu membuat kumulatif jumlah konfirmasi positif corona Klaten menjadi 671 orang.

Berdasarkan informasi yang Solopos.com himpun, penambahan 11 kasus positif Covid-19 Klaten itu berasal dari beberapa kecamatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

3 Orang Jadi Korban Pemukulan Saat Bentrok Pedan Klaten, Salah Satunya Pedagang Satai

Masing-masing SP, 54, perempuan asal Karangdowo; TR, 36, perempuan asal Pedan; SM, 57, perempuan dan AP, 26, perempuan, keduanya asal Klaten Selatan.

Selanjutnya, warga Klaten yang terpapar virus corona pada Senin yakni AAH, 30, laki-laki, R, 65, laki-laki, dan SF, 55, perempuan, ketiganya asal Delanggu.

2 Hari Solo Tambah 19 Kasus Baru Covid-19, Klaster Keluarga Belum Juga Mereda

Kemudian MSA, 28, laki-laki asal Karanganom; GAF, 25, laki-laki dan SN, 49, laki-laki asal Klaten Utara; terakhir P, 53, perempuan asal Ceper.

Tiga orang dari 11 orang itu terpapar virus corona karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Sebanyak enam orang terpapar virus corona saat berada di luar daerah.

Bentrok 2 Kelompok Massa Pedan Klaten, Polisi Tangkap 74 Orang

3 Pasien Sembuh

Sedangkan sisanya dua warga Klaten terpapar virus corona saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. "Tiga orang menjalani perawatan. Sedangkan delapan orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis," kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Senin (5/10/2020).

Cahyono mengatakan selain 11 kasus positif baru, tiga pasien positif Covid-19 sembuh pada Senin. Masing-masing satu orang asal Klaten Selatan, yakni RZA, 1, laki-laki, yang terkonfirmasi positif pada 28 September 2020.

HUT Ke-75 TNI, Korem Warastratama Surakarta Dapat Kejutan Ini Dari Polresta Solo

Kemudian dua orang asal Wonosari, yakni EM, 55, perempuan, dan LO, 20, perempuan. EM dan LO terkonfirmasi positif corona pada 26 September 2020 dan 28 September 2020.

Ketiganya telah menjalani isolasi mandiri. Hasil evaluasi dari tiga pasien tersebut menunjukkan negatif dan sembuh.

Mencari Titik Keseimbangan untuk Lawan Covid-19, Jokowi: Disiplin Lakukan 3M!

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 Klaten mencapai 671 orang. Sebanyak 69 orang menjalani perawatan RS atau isolasi mandiri, 580 orang sembuh dan 22 orang meninggal dunia," kata Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya