SOLOPOS.COM - Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi top Tanah Air, Anang dan Ashanty dijadwalkan akan tampil di acara ngunduh mantu Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Gedung Kebudayaan, Karanganyar, Jawa Tengah. Sebelum tampil di acara tersebut, Anang dan Ashanty ternyata kulineran terlebih dahulu di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pasangan duet yang juga suami istri ini tiba di Kota Solo, Jawa Tengah pada Jumat (6/1/2023). Setibanya di Solo, mereka mencoba beberapa makanan khas Kota Bengawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan pantauan Solopos.com di InstaStory di Instagram resmi Ashanty, setibanya di Kota Solo, dia makan Bakso Alex, salah satu warung bakso legendaris di Kota Solo.

“Pedesnya, kecapnya mantap. Siapa yang habis ini ngiler makan bakso lihat aku makan bakso. Bakso uratnya enak, bakso dagingnya enak. Mantap banget,” kata Ashanty ketika menyicipi salah satu kuliner legendaris di Kota Solo tersebut.

Tak hanya itu, Ashanty dan Anang juga mencoba Nasi Liwet Bu Wongso Lemu yang terletak di Keprabon, Banjarsari, Solo. Bahkan, Ashanty mengaku sudah langganan di warung makan ini. “Ughh langganan sedari dulu,” tulis Ashanty.

Di InstaStory-nya, Ashanty juga mendapatkan sajian makanan nasi mandhi dari Yassalam Catering. Dia mengaku menyukai makanan tersebut, terutama kambingnya karena tidak berbau amis.

“Makan pagi sarapan nasi goreng tempe mendoan dua di rumah, siang makan Serabi Notosuman tiga biji, terus bakso, terus makan nasi liwet, lalu makan nasi mandhi, makan martabak, makan ketan gurih,” ucap Ashanty.

Sebagai informasi, Ashanty dan Anang bakal tampil di acara ngunduh mantu putra tunggal Juliyatmono, Ilyas Akbar Almadani yang menikah dengan Putri Rifqi Marindatama. Acara tasyakuran pernikahan tersebut digelar hari ini Sabtu (7/1/2023).

Yuli, sapaan karib Bupati, mengatakan resepsi ngunduh mantu akan dihelat dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 19.30-22.00 WIB. “Di sesi pertama ini hiburan pengiring dari pasangan Anang dan Ashanty. Kemudian di sesi malam hari Pasha Ungu,” kata Yuli kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Dalam prosesi acara ngunduh mantu ini Yuli mengundang 10.000 tamu. Para tamu undangan ini dari kalangan tokoh masyarakat, pejabat daerah, nasional, hingga Presiden Joko Widodo. Tokoh nasional yang diundang di antaranya para petinggi partai Golkar seperti mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan, Akbar Tanjung, Erlangga Hartanto, Agung Guniwang, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya