SOLOPOS.COM - Ariel dan kawan-kawan dari grup band Noah menyanyikan 20 lagu saat konser di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Rabu (17/5/2023) malam. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Grup band papan atas di Tanah Air, Noah tampil memukau di hadapan sekitar 10.000 penonton di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Rabu (17/5/2023) malam.

Pemkab Wonogiri mengundang grup musik asal Bandung itu untuk kampanye gempur rokok ilegal sekaligus peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-282 Kabupaten Wonogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Teriakan penonton pecah ketika sang vokalis, Ariel, muncul dari balik layar dan langsung menyanyikan single Separuh Aku. Seketika ribuan penonton sing along diikuti hentakkan kaki.

Kamera gawai para penonton tidak lepas membidik setiap aksi Noah di atas panggung. Saking ramai dan padat, beberapa penonton tampak lemas dan pingsan, namun segera ditangani petugas keamanan dan kesehatan di lokasi.

“Selamat malam, Wonogiri. Akhirnya kita berjumpa di Wonogiri. Sudah lama kami ingin ke sini. Baru kesampaian hari ini,” kata Ariel menyapa penonton selepas menyelesaikan lagu pertama dalam konser di Wonogiri itu.

Noah membawakan 20 lagu hits mereka nyaris tanpa henti. Beberapa single seperti Cobalah Mengerti, Topeng, dan Khayalan Tingkat Tinggi yang dibawakan Noah hingga menghipnotis penonton. Walau Habis Terang menjadi lagu pamungkas pada konser malam itu.

Konser berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Penonton banyak yang langsung pulang. Beberapa yang lain memilih tetap di area konser beberapa saat sembari mengobrol bersama teman atau keluarga.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek, ikut menonton konser grup band Noah dan menyapa penonton dari panggung.

Penampilan Jekek malam itu benar-benar berbeda dibandingkan hari-hari saat tampil di depan publik. Malam itu bapak satu anak itu berpenampilan kasual.

Tidak seperti Jekek ketika berpidato kedinasan, penampilan Jekek pada kesempatan itu membuat pria anak satu itu tampak segar, santai, dan lebih muda.

Pantauan Solopos.com, Jekek mengenakan topi koboi, berjas, celana jin biru robek-robek. Yang bikin melongo dari penampilan Bupati yang telah menjabat dua periode itu adalah sepatu sneaker warna putih yang melengkapi busana kasualnya.

Sekilas sepatu yang dipakai Jekek saat menonton konser Noah di Wonogiri itu tampak seperti sneakers biasa. Namun, setelah melihat lebih dekat, ada monogram logo LV yang merupakan singkatan Louis Vuitton. Di sisi kanan dan kiri sepatu yang ia pakai tergambar monogram LV.

“Selamat malam, semua senang, ya? Kami undang Noah dan bisa disaksikan gratis untuk semua,” kata Jekek dalam sambutannya malam itu.

Salah satu penonton asal Solo, Matius Niko, mengungkapkan konser malam itu menjadi pengalaman pertama ia menonton grup band Noah. Sebagai penggemar Noah, dia mengaku puas meski harus menonton dari kejauhan karena penonton di depan panggung terlalu sesak.

“Ke Wonogiri sengaja mau nonton Noah. Ini kali pertama saya nonton Noah. Sound-nya juga bagus. Walaupun dari kejauhan, suaranya tetap terdengar bagus,” kata Niko saat ditemui Solopos.com selepas konser Noah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya