SOLOPOS.COM - Kamar di Gedung Madinah Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali disiapkan untuk lokasi menginap relawan Jokowi yang akan hadir dalam resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Foto diambil Kamis (8/12/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLOAsrama Haji Donohudan (AHD) Kabupaten Boyolali siap menampung sebanyak 6.000 relawan pendukung Jokowi yang akan hadir pada acara resepsi nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022).

Selain kasur untuk tidur, AHD juga menyiapkan fasilitas-fasilitas tambahan seperti kamar mandi portabel hingga panggung kecil untuk hiburan. Kepala Pengelola AHD Boyolali, Bambang Sumanto, mengatakan sudah siap untuk menampung relawan Jokowi dari seluruh Tanah Air.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami awalnya mempersiapkan kasur untuk menampung sebanyak 5.000 relawan Jokowi yang akan datang saat pernikahan Kaesang-Erina, namun ternyata jumlahnya bertambah menjadi 6.000, ya kami siapkan,” kata Bambang saat ditemui Solopos.com, Kamis (8/12/2022).

“Kami sudah membagi di gedung-gedung yang ada, seperti untuk perempuan nantinya kami alokasikan di Gedung Makkah, yang laki-laki kami sebar di berbagai gedung mulai dari Gedung Jeddah, Madinah, dan sebagainya,” imbuh Bambang.

Selain itu, AHD juga menyiapkan kamar mandi portabel hingga panggung kecil untuk hiburan bagi para relawan Jokowi tamu nikahan Kaesang dengan Erina tersebut. Nantinya, disiapkan sebanyak 70 kamar mandi portabel untuk melayani tamu yang hadir.

Baca Juga: Kaesang Jalani Siraman Jelang Pernikahan di Solo Jumat, Hanya Dihadiri Keluarga

“Kami juga menyiapkan sebanyak 70 kamar mandi portabel yang kami sewa dari swasta. Ada juga yang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang [DPUPR] Solo juga dari Dinas Lingkungan Hidup [DLH] Solo,” jelas Bambang.

Panggung Hiburan

Kamar mandi portabel itu akan didatangkan dan dipasang mulai Jumat (9/12/2022). Ada juga panggung hiburan di depan Gedung Jeddah nanti diisi musik-musik akustik untuk menghibur tamu.

Para relawan pendukung Jokowi yang akan saat nikahan Kaesang yang menginap di AHD, lanjut Bambang, akan dilayani mulai Sabtu (10/12/2022). Jika datang sebelum hari yang ditentukan, mereka akan diminta menunggu terlebih dahulu.

Baca Juga: Wilujengan di Mangkunegaran Solo, Kaesang Sebut soal Tambahan Mahar Pernikahan

“Tamu kami layani Sabtu [10/12/2022] dan check out pada Minggu [11/12/2022] paling lambat pukul 15.00 WIB. Kalau ada tamu yang datang lebih awal seperti kemarin ada yang dari Jakarta ya kami suruh tunggu sampai dibuka, karena sejauh ini kami masih menyiapkan,” tegas Bambang.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar resepsi nikahan di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022). Acara dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi hingga siang dan sesi sore sampai malam.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan panitia menyebar 6.000 undangan untuk para tamu mulai dari kepala negara, pejabat, hingga warga biasa. Gibran mengonfirmasi ada nama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam daftar undangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya