SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Calon kepala desa (Cakades) bertanda gambar ketela mendominasi sebagai pemenang dalam Pilkades di Wonogiri, Rabu (11/1/2011). Data di bagian pemerintahan desa (Pemdes) Pemkab Wonogiri hingga berita ini ditulis, panitia Pilkades di tujuh dari delapan desa telah merampungkan perhitungan suara.

Dari tujuh desa itu, tiga Cakades bertanda gambar ketela memenangkan pemilihan itu. Yakni, Sumantri di Desa Soco, Kecamatan Slogohimo yang mendapatkan 544 suara. Perolehan suara dia, mengungguli empat kandidat lain, seperti Tardi yang mendapatkan 474 suara, Hartanto (165 suara), Sukadi (306 suara) dan Sakiman (252 suara). Juga Tiyo, Cakades Semagar, Kecamatan Girimarto meraih 1.192 suara dan mengalahkan rivalnya, M Turis HS yang mendapatkan 1.008 suara serta Siti Zainatun di Desa Kerjo Kidul. Satu-satunya calon wanita ini meraih 923 suara dan mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Eko Budiono yang mendapatkan 611 suara dan Tukimin memperoleh 463 suara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sedangkan Cakades bertanda gambar padi menduduki peringkat kedua, yakni di Desa Slogohimo yang hanya menampilkan jago tunggal, Joko Suyanto yang memiliki tanda gambar padi meraih 1.525 suara sedangkan kotak kosong mendapatkan 235 suara dan Suliyanto, Cakades Hargantoro, Tirtomoyo juga meraih suara terbanyak yakni 1.470 orang dan mengalahkan Warto bertanda gambar ketela yang mendapatkan 1.158 suara.

Sementara itu, Cakades Maryono dengan tanda gambar kelapa di Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo mendapatkan 537 suara. Dia mengalahkan tiga calon lain seperti Sugeng DA dengan 303 suara, Hari Prasetyo (195 suara) dan Abdul Rahman (140 suara). Di Desa Jatirejo, Kecamatan Giritontro, Cakades Sutarno bertanda gambar jagung meraih suara terbanyak 529 suara mengalahkan lima calon lain. Yakni Harsono mendapatkan 63 suara, Sutardi (292 suara), Paidi (344 suara), Supriyanto (47 suara) dan Boman (375 suara).

Panitia Pilkades di Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro hingga kini masih melakukan penghitungan suara.

(JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya