SOLOPOS.COM - Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari Indonesia Panca R Sarungu seusai bertemu Wali Kota Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Harga tiket Solo Safari paling terjangkau dari kebun binatang yang dikelola Taman Safari Indonesia di seluruh Indonesia. Solo Safari menyiapkan promo Rp1 sampai gratis bagi para pengunjung.

“Solo Safari paling terjangkau. Dari 10 unit kami ini paling terjangkau,” kata Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari Indonesia Panca R Sarungu kepada wartawan setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023) pagi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia mengatakan kelas Taman Satwa Taru Jurug sebelumnya seperti kelas dengan tarif tiket Rp15.000-an atau taman rekreasi daerah.

Taman Safari Indonesia menyadari tidak bisa mematok tarif sampai Rp250.000 seperti Taman Safari Prigen dan Taman Safari Bogor.

“Akhirnya kami melihat satu range harga setelah tim melakukan survei berapa kekuatan daerah antara, yakni  Rp40.000 sampai Rp75.000 tergantung weekdays dan weekend,” kata jelasnya.

Panca menjelaskan Solo Safari menyiapkan promo ketika pembukaan setelah revitalisasi TSTJ fase I dengan menggandeng perbankan, antara lain Bank Mandiri. Pengunjung bisa mendapatkan harga tiket Rp1. Solo Safari membuka kerja sama dengan bank lokal.

“Kami tidak menutup kemungkinan ada tactical-tactical. Misalkan anak yang juara 1 di sekolah kami berikan diskon besar atau gratis untuk memotivasi anak-anak berprestasi,” papar dia.

Menurut dia, Kota Solo bakal punya atraksi setelah ada pembukaan fase I Solo Safari. Pengunjung bakal menikmati rekreasi kebun binatang yang dikelola Taman Safari Indonesia dengan paket hemat.

“Ya mungkin nanti mengenai harga kami maksimalkan pada fase kedua. Kami seperti paket hemat masuk Taman Safari yang kualitas namun hemat,” ujarnya.

Menurut dia, length of stay Kota Solo masih kalah dengan Jogja karena Jogja memiliki lebih banyak daya tarik berupa atraksi. Adanya Solo Safari, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, dan hal baru lainnya diharapkan bisa membuat turis lebih lama di Kota Solo.

“Dulu kan orang hanya mampir makan tengkleng di Kota Solo. Sekarang ada Solo Safari. Kami mengharapkan turun 13 industri kreatif seandainya pariwisata berjalan. Itu pengalaman kami di daerah lainnya,” ujarnya.

Adapun tarif Solo Safari, yakni kategori Weekdays atau hari-hari biasa, yaitu Rp45.000 untuk dewasa, dan Rp30.000 untuk anak-anak usia tiga tahun hingga enam tahun.

Kategori berikutnya Weekend dan Public Holiday, atau akhir pekan dan hari libur nasional, yaitu Rp60.000 untuk dewasa, dan Rp45.000 untuk anak-anak usia tiga hingga enam tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya