SOLOPOS.COM - Pangeran Arab Saudi datang jagong ke Pura mangkunegaran, Minggu (11/12/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO—Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, mengungkapkan di antara para tamu undangan acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, ada beberapa kategori Very-Very Important Person (VVIP).

Menurut dia, tamu undangan kategori VVIP menjadi tanggung jawab TNI untuk mengamankan selama berada di Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ada dari Pangeran Arab Saudi sudah mendarat. Tapi enggak tahu juga undangannya yang jam berapa,” ungkap dia saat diwawancara wartawan di Media Center Pernikahan Kaesang dan Erina, Minggu (11/12/2022).

Andika tidak tahu jam berapa Pangeran Arab Saudi akan jagong atau menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran. Sebab acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina dibagi dalam beberapa sesi.

Baca Juga: Tiba di Mangkunegaran, Sukarelawan dan Warga Teriakkan Jokowi Mantu

Yang jelas, menurut dia, aspek keamanan dan keselamatan setap tamu kategori VVIP menjadi tanggung jawabnya.

“Tamu yang dari luar negeri kalau bukan VVIP sebenarnya bukan tugas kami. Tapi kalau VVIP tugas kami,” terang Andika.

Lebih jauh dia mengungkapkan pelaksanaan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina berlangsung aman dan tertib. Warga dari berbagai kalangan menurut dia senang dengan kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran. Andika mengaku melakukan pengecekan langsung rute kirab sepanjang lebih kurang 1,8 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya