Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Tawangmangu, Destinasi Wisata Kebugaran Terbaik di Indonesia

Tawangmangu, Destinasi Wisata Kebugaran Terbaik di Indonesia
user
Kamis, 23 Februari 2023 - 20:42 WIB
share
SOLOPOS.COM - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (dua dari kiri), dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Puan Maharani (paling kiri) memanen tanaman obat, kamilen, di etalase tanaman obat Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT), di Tlogodlingo, Tawangmangu, Selasa (31/3/2015). Tanaman kamilen dipercaya berkhasiat untuk menyuburkan kandungan pada wanita. (Bayu Jatmiko A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 39 kilometer ke arah timur Kota Solo, tepatnya di Kecamatan Tawangmangu, terdapat pusat pengembangan tanaman herbal yang diunggulkan menjadi destinasi wisata kebugaran (wellness tourism) terbaik di Indonesia. 

Iklim wilayah tersebut yang segar, karena berada di kaki Gunung Lawu, cocok bagi pengembangan minuman tradisional jamu. Mengutip laman Indonesia.go.id, diakses Kamis (23/2/2023), jamu sudah dikenal secara turun-temurun di Jawa sebagai suplemen kesehatan. Khasiat jamu, antara lain, bisa menyegarkan tubuh, menjaga imunitas, asam urat, meningkatkan nafsu makan, hingga kecantikan.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN