SOLOPOS.COM - Kuda-kuda wisata berjajar di jalan dekat objek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (14/5/2021). (Espos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kawasan wisata di Tawangmangu, Karanganyar diprediksi bakal kebanjiran pengunjung saat libur Lebaran 2022. Selain dipengaruhi semakin menurunnya kasus Covid-19, warga dari berbagai daerah diperkirakan mulai berwisata saat memasuki hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022).

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan aparat polisi telah memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata Tawangmangu mulai, Selasa-Minggu (3-8/5/2022). Rekayasa diberlakukan mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalur wisata kaki Gunung Lawu tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Hari ini, belum ada peningkatan kendaraan di kawasan wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso. Diprediksi mulai besok, orang ramai mengunjungi wisata,” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin (2/5/2022).

Rekayasa lalu lintas di jalur menuju kawasan wisata diberlakukan dengan menempatkan personel di sejumlah lokasi. Hal itu seperti di Simpang Empat Gardu, Karangpandan; Simpang Tiga Polsek Matesih, Simpang Sumokadu, Simpang Tiga Pojok, dan Simpang Empat BIP Tawangmangu.

“Rekayasa lalu lintas ini sifatnya situasional. Kalau sudah mulai padat maka diberlakukan pengalihan arus lalu lintas,” kata dia.

Baca Juga: Ini Deretan Tanjakan Ngeri di Karanganyar yang Wajib Diwaspadai Pemudik

AKP Yulianto mengatakan rekayasa lalu lintas diberlakukan untuk kendaraan pribadi yang akan menuju Tawangmangu nanti melalui Simpang Sumokadu-BIP-Hotel Nava-Grojogan Sewu-Cicoa-jalan tembus Tawangmangu dan Sarangan.

Sementara arus lalu lintas untuk kendaraan pribadi dari Tawangmangu ke Solo dialihkan melalui jalur Matesih. Rekayasa arus lalu lintas diberlakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai arus lalu lintas lancar atau situasional.

Sedangkan bagi kendaraan bus, truk, dan sepeda motor tetap menggunakan jalur utama Solo-Tawangmangu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya