SOLOPOS.COM - Aparat Polres Sragen menunjukkan senjata yang digunakan para remaja dalam tawuran di Taman Harmoni Hijau, pada Jumat (30/12/2022). Para remaja itu telah ditangkap polisi. (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Lima remaja di Kabupaten Sragen ditangkap oleh aparat Polres Sragen. Pasalnya, mereka tawuran di Taman Harmoni Hijau di Jl. Dewi Sartika, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen, pada Jumat (30/12/2022) malam.

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama mengatakan bahwa tawuran tersebut terjadi pada Jumat sekitar pukul 00.15 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Lima remaja yang ikut ambil bagian dalam tawuran tersebut adalah MS, 19; NR, 19; RMBP, 16; ADTS, 17; dan ABA, 17. Para pelaku sebelumya ribut di media sosial, di mana kelompok tertentu merasa tersinggung atas postingan di media sosial. Kemudian mereka bertemu dengan lawannya di jalan sekitar Taman Harmoni Hijau dengan membawa senjata tajam dan sempat diacung-acungkan sehingga masyarakat merasa ketakutan,” terang Ari, pada Selasa (3/1/2023).

Warga kemudian melapor ke Polres Sragen yang ditindaklanjuti Tim Resmob. “Selanjutnya pada Senin [2/1/2023], sekitar pukul 07.30 WIB, Tim Resmob Sragen bersama Polsek Kedawung telah menangkap satu pelaku tawuran dengan menggunakan senjata tajam tersebut, yaitu MS. Dari keterangan MS terdapat empat temannya yang juga melakukan tawuran,” terang Ari.

Pada Senin sekitar pukul 16.00 WIB, para pelaku telah ditangkap dan mengakui melakukan tawuran. Mereka kini harus menjalani proses penyidikan.

“Barang bukti yang berhasil disita meliputi satu senjata tajam berupa pedang samurai, satu unit kunci Inggris, satu bilah double stick atau ruyung dari kayu, dan tiga buah gir. Mereka diduga melakukan pelanggaraan atas penyalahgunaan senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak, sesuai dengan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” pungkas Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya