SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Tawuran warga nyaris terjadi di Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Tawuran warga nyaris terjadi di Baturetno Wonogiri. Polisi mengamankan empat pemuda di Baturetno yang diduga akan melakukan tawuran, Minggu (9/10/2016) dini hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Keempat pemuda tersebut diamankan di sekitar ruas jalan Solo-Pacitan, tepatnua di RT 02/ RW 07, Janglot, Baturetno, Baturetno sekitar pukul 00.10 WIB.

Menurut Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, melalui Kapolsek Baturetno, AKP Subroto, ada sekelompok pemuda yang sebelumnya melakukan konvoi menggunakan sepeda motor.

“Ada sekitar 15 unit sepeda motor,” kata dia, Minggu. Konvoi tersebut bergerak dari arah Giriwoyo menuju arah Wonogiri.

Dari laporan warga, arak-arakan pemuda tersebut sempat memancing emosi kelompok pemuda lain dengan memperbesar gas sepeda motornya. “Sebelum terjadi sesuatu, petugas kami datang dan mengamankan empat pemuda di antaranya,” kata dia.

Keempat pemuda yang diduga sebagai provokator konvoi tersebut lalu diberi pembinaan. Pelaku juga telah diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Keempat remaja tersebut lalu diserahkan kepada orang tua masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya