SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan memberisihkan material longsor dari tebing jalan Tawangmangu-Magetan, Karanganyar, Kamis (9/12/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tanah longsor di tebing jalan Tawangmangu-Magetan, Kamis (9/12/2021) malam menyebabkan seorang pengendara sepeda motor terluka akibat tertimpa pohon.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa di kawasan Lawu Camp itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu sebagian tanah di sisi utara jalan longsor sehingga materialnya menutup sebagian badan jalan. Sebuah pohon berdiameter sekitar 25 cm juga ikut terbawa longsor dan tumbang ke jalan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Longsor di Majalengka Akibatkan 15 Rumah Warga Rusak

Nahas, pada saat itu seorang pengendara sepeda motor tengah melintas sehingga tertimpa pohon tersebut. Akibatnya salah satu kaki korban mengalami luka.

Secara kebetulan sesaat setelah kejadian itu muncul iring-iringan mobil rombongan sukarelawan gabungan di Tawangmangu yang akan membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur . Iring-iringan ini menggunakan enam unit mobil dan mengangkut 22 personel sukarelawan.

Mereka pun berhenti untuk menolong korban yang tertimpa pohon. Salah satu sukarelawan pun menelpon ambulans terdekat agar datang ke lokasi dan mengavakuasi korban ke Puskesmas Tawangmangu.

Baca Juga: Foto-Foto Rumah Rusak Dampak Banjir dan Longsor di Lombok Barat NTB

“Iya, tadi saya yang menelepon ambulans [untuk mengavakuasi korban],” ujar salah satu sukarelawan yang ikut rombongan ke Lumajang, Anas, melalui pesan singkat.

Sementara itu, para sukarelawan lainnya turun menyingkirkan pohon sebelum kemudian melanjutkan perjalanan. Sejumlah peralatan yang mereka bawa ke Lumajang seperti senso dan lampu penerangan sempat diturunkan memudahkan pembersihan pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya