SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyerahkan nasi tumpeng kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (10/11/2023). Teguh mendapatkan kejutan ulang tahun dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solo dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mendapatkan kejutan ulang tahun ke-65 dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo, Jumat  (10/11/2023).

Pagi itu, semula ASN dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solo mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional 2023 di halaman Balai Kota Solo

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kemudian Teguh diberikan kejutan yang telah disiapkan ASN di ruang kerja Teguh di kompleks Balai Kota Solo setelah upacara. Mereka menyiapkan kue ulang tahun serta tumpeng.

Teguh semringah mendapatkan kejutan serta ucapan selamat dari para rekan kerjanya di kantornya.

Teguh pun memotong kue ulang tahun serta memotong tumpeng. Kue dan nasi tumpeng itu diserahkan Teguh kepada teman-temannya, antara lain Gibran, Sekda Kota Solo Ahyani, Dandim 0735/Solo Letkol Inf Eko Hardianto.

Para kepala organisasi perangkat daerah Kota Solo turut senang pada perayaan ulang tahun Teguh. Teguh juga membagikan sarapan kepada para ASN dan wartawan.

Kejutan untuk Teguh itu berlangsung singkat karena Forkopimda dan ASN harus segera bergegas ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Kecamatan Jebres, Solo.

Agenda Teguh cukup padat Jumat itu. Seperti rapat dengan BPK atas pemeriksaan kepatuhan pendapatan asli daerah setelah dari Taman Makam Pahlawan.

Kemudian mengikuti safari salat Jumat bersama Forkopimda di Masjid Al Hidayah, Jajar, Laweyan, Solo.

Teguh menjelaskan perayaan hari ulang tahunnya biasa saja namun bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan. Teguh merasa beruntung hari ulang tahunnya sama dengan Hari Pahlawan.

“Justru ini menjadi tanggung jawab yang lebih besar karena saya harus bisa mengekspresikan ‘pahlawan kecil’ di lingkup keluarga, tetangga, dan kebetulan saya menjadi pejabat publik bisa merangkul masyarakat dan sebagainya,” ujarnya.

Menurut dia, hidup harus memiliki makna. Hidup harus bisa bermanfaat bagi sesama.

Terpisah, Gibran menjelaskan turut memberikan doa kebaikan untuk Teguh. “Sehat selalu. Panjang umur, selalu diberikan kekuatan untuk memimpin Kota Solo,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya