SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya kategori Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga di Gedung Metro TV lantai 3, Jakarta, Selasa (19/12/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya kategori Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga di Gedung Metro TV lantai 3, Jakarta, Selasa (19/12/2023) malam.

Parahita Ekapraya merupakan penganugerahan yang diberikan kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak 2004.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bintang Puspayoga melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com menjelaskan Penganugerahan Parahita Ekapraya didasarkan atas hasil evaluasi penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender (PUG) 2022 yang telah disampaikan oleh kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Sebanyak 360 instansi yang terdiri atas 16 kementerian/lembaga, 28 provinsi, dan 316 kabupaten/kota, telah melaporkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG melalui evaluasi mandiri pada 2023.

Penganugerahan Parahita Ekapraya dimulai dari evaluasi mandiri dilaporkan verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan melalui sampling, kemudian dilakukan verifikasi akhir.

Berdasarkan hasil verifikasi akhir terdapat 12 kementerian/lembaga, 25 provinsi, dan 237 kabupaten/kota yang akan menerima penganugerahan Parahita Ekapraya, yang dibagi menjadi 5 kategori yaitu pratama, madya, nindya, utama, dan mentor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya