SOLOPOS.COM - Peserta menggunakan kostum unik mengikuti Parade Solo Great Sale (SGS) saat berlangsungnya Solo Car Free Day di jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/5/2024). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta event Solo Great Sale (SGS) dimajukan dari Oktober menjadi Mei 2024.

Event tahunan itu digelar lebih awal untuk meramaikan hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Solo, Rabu-Sabtu (15-18/5/2024). Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo Solo Teguh Prakosa ketika menyampaikan pidato sebelum membuka SGS 2024 di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (5/5/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hadir dalam pembukaan SGS 2024, antara lain Sekretaris Kementerian Investasi Ikmal Lukman, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Arsjad Rasjid, dan mantan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

“Wali Kota menyampaikan untuk menyemarakkan Dekranasda dan hari ulang tahun Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [PKK] dibarengi diskon besar-besaran sekaligus menghadirkan Kementerian Investasi memulai SGS dengan kolaborasi Soloraya dan Jateng,” jelas Teguh.

Teguh mengajak semua pemangku kepentingan untuk menjaga keamanan supaya banyak investasi yang masuk ke Jawa Tengah dan masyarakat dapat sejahtera.

Menurut Teguh, Pemkot Solo tidak menargetkan nilai transaksi pada SGS 2024. Penyelenggara menargetkan adanya investor untuk berinvestasi di Soloraya. Ikmal mengatakan SGS 2024 menjadi momentum menjadikan Kota Solo sebagai pusat pertumbuhan investasi di Soloraya dan Jawa Tengah.

“Yang penting investasi berkualitas dengan bekerja sama dengan pengusaha daerah,” jelas dia kepada Solopos.com.

Menurut dia, target investasi Indonesia pada 2024 mencapai Rp1.650 triliun. Dia berharap Kota Solo berkontribusi terhadap realisasi investasi 2024.

“Setelah Pemilu justru menambah semangat investor. Kemarin investor jalan, ads rencana mengembangkan namun menunggu. Dengan Pemilu yang lancar, kami optimis ke depannya,” ujar dia.

Catatan Solopos.com, target realisasi investasi di Kota Solo 2024 meningkat 100 persen dari target tahun lalu. Realisasi investasi di Kota Solo 2023 sebanyak Rp917.758.926.569 dari target Rp600 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya