SOLOPOS.COM - Para pasukan pengamanan acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina mengantre untuk mendapatkan teh gratis dari Teh Sepeda Balap. Sebanyak 2.000 gelas teh dibagikan kepada para pasukan yang berjaga di sepanjang Jl Slamet Riyadi oleh Teh Sepada Balap mulai Jumat (9/12/2022)-Sabtu (10/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLOTeh Sepeda Balap membagikan ribuan gelas teh gratis kepada pasukan pengamanan yang berjaga jelang Prosesi Ngunduh Mantu Nikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Solo, Jumat-Sabtu (9-10/12/2022).

Sebanyak 2.000 gelas teh dibagikan kepada para anggota pasukan yang berjaga di sepanjang Jl Slamet Riyadi Solo. Pimpinan Perusahaan Teh Sepeda Balap, Hartono, mengatakan bersimpati kepada pasukan pengamanan nikahan Kaesang-Erina di Kota Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jadi awalnya kami melihat para pasukan yang mengamankan acara itu kan sudah berjaga bahkan sejak satu pekan sebelum acara. Kami bersimpati dan ingin membantu, istilahnya untuk para pasukan pengamanan terutama di sepanjang Jl Slamet Riyadi,” ujar Hartono kepada Solopos.com, Minggu (11/12/2022).

Niat tulus tersebut kemudian membawa Hartono menemui salah satu komandan batalion pasukan pengamanan tersebut. Ia berkoordinasi untuk bisa memberikan bantuan berupa minuman gratis dari Teh Sepeda Balap kepada para anggota pasukan.

“Kami izin ke Batalon Infanteri 413, Kabupaten Sukoharjo, yang kemudian menjelaskan pasukan pengamanan, ternyata terdiri dari beragam unsur mulai dari polisi sampai tentara. Nah di situ kami tergerak untuk setidaknya bisa meringankan tugas dari para pasukan pengamanan tersebut,” lanjut Hartono.

Baca Juga: Teh Sepeda Balap Turut Sumbang Beasiswa Pendidikan bagi Bocah Hebat

Pria berusia 55 tahun ini kemudian menginisiasi pembagian Teh Sepeda Balap gratis kepada para pasukan yang berjaga selama dua hari. “Sebenarnya rencananya tiga hari, tetapi pada Minggu [11/12/2022] kami juga ada acara di Gunung Kidul, Yogyakarta, jadi kami izin kepada Batalion 413 untuk membagikannya selama dua hari saja,” ujarnya.

Hartono berharap apa yang dilakukan Teh Sepeda Balap bisa sedikit membantu tugas dari para pasukan pengamanan di acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina. Sekaligus memberikan edukasi pentingnya pasukan pengamanan di masyarakat.

“Semoga adanya bantuan ini bisa meringankan pasukan yang bertugas di Kota Solo, sama menggambarkan bagaimana tugas berat yang harus dilakukan seorang pasukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama di Kota Solo,” tegas Hartono. 

Baca Juga: Video Ibu Negara Girang Ketemu Bestie di Nikahan Kaesang Viral, Warganet Gemes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya