SOLOPOS.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia Fachruddin Ariyanto (IG @pssi)

Solopos.com, KLATEN – Salah seorang bek tangguh Timnas Indonesia besutan Shin Tae Yong (STY) di Piala AFF 2020 ternyata berasal dari Kecamatan Ceper. Bek tangguh dari Klaten itu, yakni Fachrudin Ariyanto.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan STY telah sukses menjadi juara Grup B Piala AFF 2020 di Singapura.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di laga penyisihan grup, Timnas Indonesia Sukses melumat Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1 di National Stadium Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Di waktu sebelumnya, anak asuh STY memenangi pertandingan melawan Kamboja (4-2) dan Laos (5-1). Sedangkan saat melawan Vietnam berakhir dengan skor 0-0.

benteng tanggung timnas
Daryoto, ayahanda bek TImnas Indonesia Fachruddin Ariyanto yakin Indonesia akan juara Piala AFF 2020. (Solopos/ Ponco Suseno)

Berbekal capaian tersebut, Timnas Indonesia racikan STY memuncaki klasemen Grub B Piala AFF 2020. Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal melakoni partai semifinal melawan Singapura. Leg I semifinal berlangsung, Rabu (22/12/2021). Sedangkan leg II semifinal berlangsung, Sabtu (25/12/2021).

“Fachrudin anak saya selalu menelepon saya dan ibunya saat akan memulai pertandingan. Istilahnya minta doa restu. Saat memiliki waktu longgar sewaktu akan bertanding, pasti Fachrudin telepon. Begitu pula pas bertanding melawan Malaysia kemarin,” kata Daryoto, selaku ayah dari Fachrudin, saat ditemui Solopos.com di Bakalan RT 002/RW 002, Ceper, Klaten, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Kunci Kemenangan Indonesia atas Malaysia: Tetap Tenang saat Ketinggalan 

Daryoto mengatakan kesuksesan Timnas Indonesia sampai menembus partai semifinal Piala AFF 2020 tak terlepas dari sentuhan STY. Daryoto mengacungi jempol strategi Timnas Indonesia yang sulit ditebak lawan.

“Pelatih STY saya akui sangat bagus. Nata pemain yang muda-muda. Merotasi pemain secara pas dan sesuai kebutuhan. Para pemain yang diambil benar-benar yang dibutuhkan STY. Di Timnas Indonesia itu, para pemainnya relatif muda-muda. Kalau anak saya kelahiran 1989,” katanya.

Daryoto optimistis Timnas Indonesia akan lolos ke partai final Piala AFF 2020. Selaku orangtua, Daryoto ingin terus menyemangati anaknya yang telah menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia.

“Anak saya itu empat orang. Fachrudin itu anak nomor dua dan satu-satunya anak cowok saya. Jauh sebelum dia lahir, saya memang sudah berniat dalam diri saya. Jika anak saya laki-laki, pasti saya masukkan ke sekolah sepak bola (SSB). Saya pun tak menyangka anak saya akan menjadi pemain Timnas Indonesia. Selaku ayah dari Fachrudin dan pendukung Timnas Indonesia, saya berharap Timnas Indonesia bisa juara di Piala AFF 2020,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya