SOLOPOS.COM - Penampakan tembok rumah warga di Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Keranganyar, yang jebol tertimpa material longsor, Jumat (23/12/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras yang mengguyur wilayah Soloraya, Jumat (23/12/2022), menyebabkan sebuah rumah di Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, rusak diterjang longsor.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, hujan mulai turun sejak pukul 16.00 WIB. Saat itu, hujan turun cukup lebat dan berlangsung cukup lama.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kondisi ini menyebabkan tanah di depan salah satu rumah warga Desa Gerdu, Joni, longsor. Material tanah tersebut mengenai bangunan hingga menjebol bagian depan rumah tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Gerdu, Suyatmi, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. “Rumah yang kena [longsor] miliknya Pak Joni. Kejadiannya tadi sekitar pukul 18.00 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Meski bangunan tersebut jebol dan tanah masuk ke dalam rumah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Tidak ada korban. Semuanya selamat,” imbuhnya.

Baca Juga: Breaking News! Tertimbun Longsor, Warga Jenawi Karanganyar Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan bencana tanah longsor menerjang wilayah Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, pada Jumat (23/12/2022) petang. Satu warga dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Gimah, warga Karanglo RT 005 RW003 Desa Sidomukti, Jenawi. Informasi yang dihimpun Solopos.com, bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya