SOLOPOS.COM - Kantor Disparpora Karanganyar di Jl. Lawu timur Taman Makam Pahlawan dinilai tidak representaif sehingga akan dipindah ke gedung baru yang akan dibangun 2023. Foto diambil Selasa (13/12/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar akan dipindah. Pembangunan gedung baru dilakukan 2023 dengan dana APBD sekitar Rp6 miliar.

Saat ini, Kantor Disparpora Karanganyar menempati bangunan tua di Jl. Lawu di kawasan Taman Makam Pahlawan Karanganyar. Sedangkan lokasi baru akan berlokasi di lahan eks rumah dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar di jalan yang sama namun di kompleks perkantoran Pemkab Karanganyar, Cangakan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kantor Disparpora Karanganyar yang ditempati saat ini merupakan eks rumah dinas dokter Dinas Kesehatan pada zaman dahulu. Selain usianya sudah tua, bangunan tersebut dinilai tidak representatif sebagai kantor pemerintahan. Penataan tempat kerja pun harus menyesuaikan dengan ruangan-ruangan yang ada.

Plt Kepala Disparpora Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan kantor baru rencananya dibangun pada lahan yang lebih luas. “Rencananya dibangun gedung baru nanti pada 2023 dengan dana APBD sekitar Rp6 miliar. Secara teknis bangunan baru Kantor Disparpora ini masih dalam rancangan desain. Tapi yang jelas lahan dan bangunannya lebih luas dibandingkan dengan yang saat ini. Kalau yang sekarang kan hanya bangunan rumah tua yang memang kurang representatif sebagai kantor pemerintahan,” ujarnya, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Lowongan Kepala Diskominfo dan Disparpora Karanganyar Sepi Peminat

Menurutnya, pada gedung baru akan dibuat ruang-ruang kerja sesuai dengan kebutuhan yang menunjang kinerja pegawai.
Selain itu, gedung baru tanpa pagar tersebut juga akan dilengkapi ruang pamer ekonomi kreatif Kabupaten Karanganyar.

“Kalau ruang kerja disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi nanti juga ada tempat diskusi bagi pelaku seni dan pariwisata, serta ada ruang pamer ekonomi kreatif Kabupaten Karanganyar,” imbuhnya.

Pihaknya berharap pembangunan gedung baru Kantor Disparpora ini berjalan sesuai rencana dan kinerja pegawainya bisa meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya