SOLOPOS.COM - Ketua DPD LDII Solo, Muhammad Zein (kedua dari kanan) bersama jajaran pengurus organisasi itu saat menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (16/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Jajaran pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII Kota Solo beraudiensi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (16/10/2023).

Rombongan pengurus DPD LDII Solo dipimpin oleh Muhammad Zein selaku Ketua. Salah satu topik bahasan dalam audiensi itu yakni agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII di Jakarta. Jika tak ada kendala, kegiatan itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dibahas juga sejumlah agenda dan program kerja yang telah dirancang DPD LDII Solo. “Saya sampaikan kepada Mas Gibran, program-program kerja kami. Juga akan digelarnya Rakernas LDII di Jakarta, yang bila tak ada perubahan akan dibuka Pak Jokowi,” tutur Muhammad Zein.

Jajaran pengurus LDII Solo juga meminta masukan maupun saran dari Gibran untuk kemajuan organisasi. Utamanya terkait kontribusi LDII bagi kemajuan dan pengembangan kota. Gibran juga diminta masukan maupun doa agar agenda Rakernas LDII, lancar.

Disinggung sikap dan posisi LDII dalam pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2024, menurut Zein, netral dan aktif. Seluruh warga LDII diminta aktif dengan menggunakan hak suara di pemilu mendatang.

“Untuk Pemilu 2024 kami netral aktif. Semua warga LDII kami minta menggunakan hak pilih mereka,” sambung dia.

Menurut Zein, tidak ada arahan khusus agar warga LDII memilih Calon Presiden (Capres) tertentu. Yang ditekankan jajaran pengurus yakni tidak ada warga LDII yang menjadi golput atau tak menggunakan hak pilihnya.

“Kami juga mengajak warga jangan golput, ayo gunakan hak pilih kita di pemilu mendatang,” urai dia.

Zein juga berharap Pemilu 2024 berlangsung lancar, aman dan tertib. Perbedaan pilihan politik jangan sampai memicu terjadinya gesekan atau pertengkaran masyarakat. Apalagi Solo mendapat predikat kota toleran. Segala perbedaan harus bisa disikapi dengan bijaksana. LDII sangat mendukung Solo kota toleran.

Bahkan LDII siap membantu Pemkot Solo untuk meningkatkan capaian atau predikat kota toleran. Sementara Rakernas LDII akan digelar pada 8-9 November 2023. Kegiatan itu akan membahas aturan dan keputusan organisasi untuk setahun ke depan. Termasuk bagaimana LDII menyikapi Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya