SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menggunakan pesawat jet pribadi untuk menemui Wali Kota Solo, Gibran Rabuming Raka, di Kota Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Solopos.com, SOLO – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menggunakan pesawat jet pribadi untuk menemui Wali Kota Solo, Gibran Rabuming Raka, di Kota Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Jet pribadi milik Prabowo Subianto diketahui berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat ini dibuat oleh perusahaan bernama Empresa Brasileira de Aeronautica SA yang berbasis di Brasil.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pesawat itu mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo. Selanjutnya, Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan menuju Angkringan Omah Semar Solo. Setibanya di rumah makan itu, Prabowo sempat menyapa awak media yang menunggu kedatangannya.

“Kebetulan ini saya ada di Jawa Tengah. Tadi pagi di Pekalongan, kemudian ke Semarang. Ini malam-malam ke sini [Solo]. Besok ke Jawa Timur,” kata Prabowo saat berbincang dengan wartawan.

Prabowo sengaja menginap di Solo lantaran pada Sabtu (20/5/2023), dirinya mau melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur. “Ini mampir ke Solo, selagi ada waktu ketemu Mas Wali. Ternyata disambut seperti ini. Ini luar biasa. Terima kasih. Kalau mampir [ke Solo] gak enak kalau tidak lapor Mas Wali,” ujarnya.

Ditanya apa yang hendak dibicarakan dengan Gibran, Prabowo berkilah dirinya hanya ingin makan. “Ini diajak makan saja. Bahas makanan,” kelakarnya sembari meninggalkan rombongan wartawan menuju pintu masuk Angkringan Omah Semar Solo.

Gibran dan Prabowo bertemu di sebuah ruangan khusus di Angkringan Omah Semar. Di samping ruangan itu, terdapat sekitar 15 surelawan dari Gibran yang turut menikmati hidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya